Tempat Wisata di Bandung yang Low Budget, Jangan Dilewatkan!

Halo Bellvallers, berikut ini adalah pemaparan lengkap tentang tempat wisata di Bandung yang low budget untuk kantong Anda tetapi tetap menyuguhkan pemandangan yang indah dan menawan dengan berbagai fasilitas dan wahana.

Namun ingat ya, bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke Bandung, tetap harus menerapkan protokol kesehatan, misalnya menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

1. Dusun Bambu Leisure Park

dusun bambu lembang
Dusun Bambu

Di Dusun Bambu, kalian bisa menikmati pemandangan pepohonan hijau dan persawahan yang segar di mata. Selain itu juga ada danau buatan dan rumah bambu ala Sunda yang tampak menawan dan membuat kalian betah berlama-lama di sini. Tempatnya pun tidak bising, tenang dan jauh dari keramaian.

Sebagaimana dikutip dari Detik.com, harga tiket masuk Dusun Bambu Leisure adalah Rp 25 ribu. Anda bisa sekalian bersantai dan menikmati suasana yang syahdu, di sini traveler bisa menginap, baik di penginapan atau dengan berkemah.

Dusun Bambu Leisure Park berada di Jl. Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang (foto via alampriangan.com)

Bagi kalian yang ingin menikmati atmosfer pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur dalam satu kawasan, maka datang saja ke Farmhouse Lembang. Di sini ada Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa untuk foto-foto selfie sepuasnya. Ada pula penyewaan baju biar foto makin gaya!

baca juga: 7 Tempat Wisata Bandung yang Bagus untuk Keluarga

Tiket masuk Farmhouse di Bandung ini hanya Rp 25 ribu. Dengan harga tiket itu, traveler otomatis mendapatkan susu sapi segar.

3. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole menyajikan hutan pinus yang kekinian untuk kalian wisatawan dari mana saja. Anda bisa bersantai, foto-foto selfie, melihat kebun anggrek dan menikmati jembatan romantis yang begitu cantik, apalagi di kala sore.

Tempat wisata Orchid Forest juga menyediakan fasilitas untuk outbond. Menariknya, Anda juga bisa memilih spot foto instagramable buat berfoto. Biaya masuk Orchid Forest hanya Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 30 ribu saat weekend.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika

Museum ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada 18 sampai 24 April 1955. Museum ini berkaitan erat dengan Gedung Merdeka. Gedung ini memiliki dua bangunan utama, yakni Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, dan Museum Konferensi Asia Afrika.

Museum berada di Jalan Asia Afrika No. 65, Kota Bandung. Bayar gak masuk ke situ? Tidak, alias gratis!

5. Floating Market Lembang

Floating Market
Floating Market (foto via Travels Promo)

Floating Market Lembang mengusung konsep wisata keluarga yang memiliki paket lengkap di dalamnya. Ada kuliner, kota mini, penyewaan kostum Jepang dan Korea, hingga wahana permainan air. Anda juga bisa menikmati pasar kuliner terapungnya. Biaya masuk ke sini hanya Rp 20 ribu saat weekend dan Rp 15 di hari biasa. []

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top