Fakta Unik Kampung Pasir Ipis di Lembang Bandung

Di Lembang Bandung Barat, tak dapat dipungkiri ada banyak tempat wisata yang nyaman dan sejuk sehingga Anda pun betah berlama-lama di sana. Destinasi wisata yang berada di Lembang tidak hanya Floating Market, D’Ranch, atau The Lodge Lembang. Tapi lebih dari itu, Lembang juga menyuguhkan wisata alam yang membuat kegiatan outbound maupun gathering Anda makin berkesan.

Kali ini tim Bellva Adventure Indonesia akan membahas wisata alam di mana kalian bisa melakukan event outbound di sana. Tentu jamak yang tahu Lembang adalah tempat atau lokasi kegiatan wisata. Di Lembang Bandung terdapat wisata kuliner, wisata outbound, wisata gathering, wisata adventure, wisata keluarga dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang Bellva Adventure akan memperkenalkan wisata terbaru-unik, gathering unik, outing unik, di mana semuanya ini berbeda dari kegiatan outbound biasanya.

Outbound unik yang kami tawarkan berada di Kampung Pasir Ipis. Di sini kalian bisa merasa fun, dan mendapatkan edukasi. Tempatnya asri, sejuk dan ada pemandangan indah. Warganya juga terkenal sopan dan ramah. Tentu saja ini menambah kegiatan wisata Anda makin seru.

baca juga: 5 Keunikan Kampung Pasir Ipis di Lembang Bandung

Kampung Pasir Ipis
Panorama alam di Wana Wisata Pasir Ipis, Lembang Bandung. (foto: Instagram @mplue)

Apa Pekerjaan Warga Kampung Pasir Ipis?

Kalian juga perlu tahu, sebagian besar masyarakat di Kampung Pasir Ipis, bekerja sebagai petani. Mereka sangat giat bercocok tanam atau bertani, dan beternak sapi. Tetapi ada juga yang ke luar kampung untuk bekerja.

Lahan yang digarap warga setempat, mayoritas adalah memang miliknya pribadi. Jadi, jika ada kunjungan wisata ke kampung tersebut, sangat mudah untuk berkoordinasi dengan warganya.

Kampung Pasir Ipis
Wana Wisata Pasir Ipis di Lembang Bandung. (foto: Instagram @gilangfebriana9)

Ada apa saja di Kampung Pasir Ipis?

Sekarang ini di sekitar Kampung Pasir Ipis sudah banyak berdiri homestay yang disewakan untuk para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Di kampung tersebut ternyata juga terdapat hutan belantara yang rimbun dengan berbagai aneka jenis pohon.

Di hutan ini, kalian bisa melakukan kegiatan seperti camping ceria, dan berfoto selfie. Bahkan kalian bisa memetik sendiri buah strawberry karena di sana juga ada perkebunan strawberry. Kalian bisa langsung petik dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain strawberry, juga ada kebun tanaman bunga dengan berbagai jenis warna. Ini tentu akan menambah nilai saat kalian berwisata ke Kampung Pasir Ipis.

Akses Menuju Desa Pasir Ipis

Lokasi kampung Pasir Ipis ini berada di kawasan Lembang Bandung tepatnya di Kampung Pasir Ipis RW 06 Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Aksesnya pun cukup gampang jika berangkat dari arah Kota Bandung.

Waktu tempuh dari Kota Bandung paling lama adalah 1 jam perjalanan dengan mobil pribadi. Satu jam perjalanan juga jika kalian datang dari Subang dengan mobil pribadi. Tetapi, yang harus dicatat, saat sudah berada di Lembang, perjalanan tidak bisa dilakukan dengan mobil besar atau bus.

Perjalanan ke Kampung Pasir Ipis hanya bisa ditempuh dengan kendaraan kecil seperti mobil pribadi, atau dengan ojek. Perjalanan menuju kampung tersebut harus melewati turunan dan tanjakan.

Tetapi, setelah sampai di kampung tersebut, rasa lelah kalian akan terobati oleh pemandangan dan suasana kampung yang begitu indah. Di kampung ini ada banyak jenis tanaman sayuran, bunga, buah-buahan, dan peternakan.

Kami siap membantu memenuhi kebutuhan Anda dengan program-program sesuai permintaan. Bila berminat, kontak kami di bawah ini.

Bellva Adventure Indonesia
WA/TELP
Dhani Hermawan
0822 1881 9523
0878 7755 8539

Email
info.bellva@yahoo.com
bellvaadventureindonesia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here