9 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum ke The Great Asia Afrika Bandung

 

Inilah ulasan lengkap tentang objek wisata yang berada di daerah Lembang Kabupaten Bandung Barat, yaitu The Great Asia Africa. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang-Bandung. Jadi tidak sulit untuk menemukan objek wisata tersebut. Tempatnya dekat Farm House, dan tidak jauh dari Floating Market.

Kali ini, kami akan mengulas The Great Asia Afrika, objek wisata yang mengusung tema 7 Negara Lintas 2 Benua itu, dari berbagai hal. Mulai dari tempat parkir, harga tiket, fasilitas dan wahana yang diberikan, serta keunikan tempat wisata tersebut.

1. Area Parkir Luas

Bellvalers, sebetulnya tempat parkir di sini tergolong luas. Tetapi, di saat weekend, area parkir ini membludak dan penuh dengan mobil dan motor. Bahkan, tempat inilah yang menyebabkan kemacetan dari arah Bandung ke Lembang pada waktu akhir pekan.

Jadi kami sarankan agar Anda kalau bisa datang ke lokasi ini pada waktu weekday supaya tidak terjebak macet.

2. Tiket Masuk Rp 50 ribu (Bisa Ditukar Minuman)

Saat keluar dari tempat parkir, lalu berjalan sebentar ke pintu masuk, kita akan langsung diminta bayar untuk beli tiket sebelum masuk ke area wisata. Harga tiketnya Rp 50 ribu. Dan untuk anak kecil 2,5 tahun pun tetap dikenakan biaya full.

Nah tiket itu nantinya bisa ditukar dengan minuman segar setelah mengelilingi spot-spot menarik di The Great Asia Africa. Minuman segarnya antara lain adalah jus jeruk, thai tea, jus nanas, dan minuman bubble gum, serta lainnya.

3. Lift Bagi Wisatawan 

Ada dua jalur lift untuk membawa pengunjung turun-naik secara bergantian. Lift ini dikenakan biaya Rp 10 ribu bagi anak muda yang masih tangguh, sehat bugar, dan perkasa. Enaknya, lift dengan tampilan unik ini gratis bagi para orang tua, ibu hamil, penyandang disabilitas, dan ibu-ibu yang bawa stroller.

Namun untuk bisa menikmatinya, kalian harus bersabar mengantre agar bisa melihat lanskap atau pemandangan yang indah dari atas ketinggian.

4. Kampung Korea

The Great Asia Africa menyediakan spot berupa Kampung Korea. Di sini kalian bisa berfoto-foto selfie. Kampung ini adalah kampung pertama yang akan kalian lewati setelah bayar tiket.

Terdapat hiasan dan ornamen khas Korea. Misalnya bendera, pernak-pernik, dan juga bangunan rumah yang khas Korea. Di sini kalian bisa menyewa baju tradisional Korea dengan harga Rp 50 ribu per jam.

Di kampung Korea ini ada ruangan seperti dapur yang menyuguhkan banyak dami makanan khas Korea. Ingat ya, ini hanya dami, bukan makanan asli. Di sini juga tempat menjual makanan beneran khas Korea.

5. Kampung India (Jaipur India’s Pink City)

Ini salah satu spot foto yang tidak pernah sepi, sekalipun di gerbang pinti masuknya. Di area India ini ada tempat makan yang jual makanan khas India dan menjual pernak-pernik India serta menyewakan baju khas India.

6. Kampung Seni dan Budaya Jepang

Untuk sampai ke Kampung Jepang, kita akan melewati lorong gerbang kayu yang bernuansa merah mentereng. Di sini ada taman bernuansa Jepang dan sejumlah rumah kayu tradisional khas Jepang, serta miniatur pagoda. Bisa dibilang, area ini adalah yang paling ramai dan terfavorit bagi wisatawan yang datang.

Di kampung Jepang ini juga tersedia baju tradisional Jepang Kimono yang bisa disewan dengan harga Rp 150 ribu per dua jam. Selain itu, di sini juga ada jajanan khas Jepang di sini, dan ada permainan menangkap ikan khas Jepang.

7. Animal Park

Seperti namanya, tentu di area ini ada banyak binatang. Binatangnya seperti kelinci, domba, dan hewan-hewan lucu lainnya. Tempat belanja untuk membeli pernah-pernik dan makanan juga tersedia di sini. Animal Park cocok dikunjungi anak Anda yang suka hewan, karena juga ada taman bermain anak seperti kuda-kudaan berbahan kayu.

8. Kampung Afrika

Kampung yang berada di dataran tinggi, dan agak tinggi, adalah Kampung Afrika. Jadi, tempatnya di tebing yang menjulang tinggi dan ada rumah-rumah ala Afrika di sana. Namun, harus diakui, area ini tidak begitu populer jika dibandingkan dengan Kampung Korea dan Jepang.

9. Fasilitas Mushola dan WC Memadai

Tempat wisata tentu tidak afdol jika tidak ada fasilitas tempat ibadah dan WC yang memadai. Karena itu, jangan khawatir soal tempat ibadah Mushola dan kamar mandi alias WC alias tempat berpikir alias tempat nongkrong. Tenang, kamar mandinya ada di mana-mana. Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dan sepuasnya.

Silakan berwisata ke sini bersama keluarga, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di era pandemi sekarang ini ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Sorry, you can\\\'t do this...
Scroll to Top