15 Tempat Family Gathering Bandung Paling Nyaman

490

Anda sedang mencari tempat gathering yang bagus di Bandung? Inilah 15 tempat family gathering Bandung yang kami suguhkan secara berkualitas dengan penulisan yang enak dibaca.

Lokasi untuk menggelar family gathering di Bandung memang tidak ada habisnya ya, dan selalu bertambah dari tahun ke tahun. Boleh dibilang, hampir di semua sudut Bandung ada tempat gathering sekaligus outbound yang nyaman dan dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Banyak lokasi di kota berjuluk Paris van Java itu yang bisa digunakan untuk kegiatan gathering maupun outbound. Mulai dari hotel, resort, villa, camping ground hingga alam bebas yang semuanya ada di Bandung. Banyaknya lokasi ini memungkinkan Anda untuk menggelar gathering dengan beragam konsep.

baca juga:

Kalangan mana pun juga dapat menggelar outbound di Bandung. Mulai dari institusi pemerintah, perusahaan BUMN, perusahaan swasta, sekolah, kelompok arisan Anda, hingga geng tongkrongan Anda sekalipun bisa menikmati asiknya tempat gathering & outbound di Bandung.

View this post on Instagram

Contact us for your event: 082218819523/087877558539 (Dani) . Follow: @bellva_indonesia . Selengkapnya di www.bellvaadventureindonesia.com . #infobandungwithbellva #infobellva #tipstravelBellva #gatheringlembangWithBellva #gatheringbandungWithBellva #familygatheringBandungWithBellva #familygatheringLembangWithBellva #offroadBandungWithBellva #offroadLembangWithBellva #raftingbandungWithBellva #raftingPangalenganWithBellva #arungjeramPangalenganWithBellva #arungjeramBandungWithBellva #EOLembangWithBellva #EOBandungWithBellva #EOOutboundBandungWithBellva #outboundBandungWithBellva #outboundLembangWithBellva #paketoutboundBandungMurah #paketoutboundLembangMurah #paketgatheringBandungMurah #campingBandungWithBellva #paintballBandungWithBellva #campingLembangWithBellva

A post shared by EO Outbound Lembang Bandung (@bellva.adventure) on

Nah, pada artikel ini Bellva Adventure Indonesia merekomendasikan 15 tempat gathering & outbound di Bandung yang selalu menjadi favorit wisatawan.

Selain nyaman untuk tempat menginap Anda, 15 tempat yang kami sajikan berikut ini juga memiliki area outbound yang bagus. Check this out…!

15 Tempat Family Gathering Bandung

1. Orchid Forest Cikole Lembang

Objek wisata Orchid Forest di Lembang Bandung, salah satu tempat outbound favorit di Bandung.

Orchid Forest Cikole Lembang adalah salah satu tempat gathering & outbound di Bandung yang kami rekomendasikan. Tempat tersebut memiliki konsep yang sangat unik dan selalu menjadi favorit wisatawan.

Konsepnya sangat menyita perhatian karena menggabungkan antara hutan pinus dan berbagai macam bunga anggrek. Maka sangat wajar bila Orchid Forest ini menambah deretan tempat rekomendasi wisata di Lembang Bandung yang populer saat ini.

Selain suasananya yang sangat adem dan sejuk, juga dikelilingi pohon pinus yang sangat rimbun dan bunga anggrek. Ini tentu akan melengkapi kenikmatan berwisata Anda.

Orchid Forest Lembang ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Tak heran kalau lokasi dengan luas sekitar 25 hektare ini sangatlah dingin.

Fasilitas Orchid Forest

Fasilitas Orchid Forest Lembang terbilang lengkap. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berekreasi dengan berbagai keseruan. Fasilitas tersebut di antaranya adalah:

- Sarana-prasarana kegiatan outbound
- Mini hutan
- Spot-spot untuk berfoto selfie
- Penginapan berkonsep camping ceria
- Flying fox
- Jembatan gantung
- Area paintball
- Area archery
- Area tanaman dengan aneka jenis bunga anggrek
- Dan masih banyak spot lainnya.

Di Orchid Forest Lembang ini juga sering digelar konser musik lho..! Manajemen Orchid Forest Lembang sudah banyak menghadirkan bintang tamu penyanyi maupun musisi papan atas untuk mengisi weekend Anda di Orchid Forest. Digelarnya konser musik menjadi keunggulan tersendiri bagi Orchid Forest.

Alamat, Harga Tiket & Nomor Kontak

- Alamat Orchid Forest Cikole Lembang: di Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391 
- Nama Bupati: Aa Sutisna Umbara
- Jam Buka: Weekday 09.00-18.00, Weekend/Holiday 08.00-19.00
- Nomor Kontak
: (022) 27612816
- Harga Tiket
: Rp 25 ribu-Rp 35 ribu

2. Grafika Cikole Lembang – tempat family gathering Bandung

Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole atau lebih dikenal sebagai Grafika Cikole Lembang adalah salah satu area kegiatan gathering & outbound terfavorit di Bandung khususnya di Cikole Lembang. Areanya cukup luas, kurang lebih 10 hektar.

Di dalamnya tidak hanya ada hutan pinus tapi juga dilengkapi dengan bebukitan yang ditumbuhi pohon pinus hingga seolah berada di hutan yang indah.

Suasana bertambah sejuk karena posisinya yang berada di ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut, dan udara sejuknya dengan suhu kurang lebih 20 derajat celcius.

Terminal Wisata Grafika Cikole sangat cocok menjadi tempat menyelenggarakan aktivitas outbound, misalnya untuk company gathering, family gathering, liburan bersama dari instansi pemerintah/swasta, anak sekolah, mahasiswa, teman-teman setongkrongan, dan lain sebagainya.

Fasilitas Kuliner

Grafika Cikole, selain sebagai tempat wisata outbound di Lembang Bandung Barat, juga menyediakan aneka kuliner yang enak-enak dan khas masakan Sunda. Ada beberapa restoran yang didirikan di situ, yakni Restoran Sangkuriang, Restoran Sunda, Pendopo Hutan, Saung Lesehan, dan Aula Dayang Sumbi.

Restoran itu menyajikan beragam menu, mulai dari masakan khas Sunda yang tradisional, seafood, kambing guling, ikan, ayam, aneka jajanan, hingga Chinese Food pun kalian bisa nikmati.

Fasilitas Menginap

Kalian tak perlu khawatir soal menginap. Karena Grafika Cikole adalah salah satu tempat outbound di Bandung yang menyediakan tempat penginapan di Bandung dengna fasilitas lengkap dan terbaik.

Ada Pondok Wisata, Camping, Bungalow, hingga Glamour Camping (Glamping), yang dapat diperuntukkan bagi kalangan keluarga atau perusahaan.

Untuk melihat gambar-gambar atau foto-foto lebih detail tentang tempat penginapan terbaik di Grafika Cikole Lembang Bandung, silakan klik di sini

Fasilitas Umum

Untuk fasilitas penunjangnya, Grafika Cikole memiliki mushala yang nyaman, area parkir yang luas dan juga menyuguhkan Toko Souvenir yang menjual Oleh-Oleh Khas Bandung. Kalian bisa belanja sepuasnya sehingga ada sesuatu yang bisa diberikan kepada sanak keluarga di rumah.

Fasilitas Outbound

Grafika Cikole memang menjadi salah satu yang terbaik untuk urusan tempat wisata outbound di Bandung. Karena Grafika memiliki lapangan yang luas untuk outbound sehingga kalian pun bisa melakukan outbound dengan nyaman.

Berikut ini beberapa jenis kegiatan outbound di Grafika Cikole Lembang Bandung:

- Paintball
- Flying Fox
- Jembatan Burma
- Jaring Laba-Laba
- Jembatan Elvis
- ATV
- Rumah Pohon
- Jembatan Tali Dua
- Turun Tebing
- Permainan Tradisional

Alamat & Nomor Kontak

Anda tak perlu lagi untuk datang ke Grafika Cikole Lembang. Jika sedang berada di Bandung, maka sempatkanlah untuk berkunjung wisata ke Grafika. Jika lancar, tak lebih dari setengah jam waktu tempuhnya. Dan aksesnya pun mudah kalau dari Bandung, Anda bisa melewati jalur Setiabudi, Dago Atas, atau Ciumbuleit.

- Alamat: Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 8
- Nomor Telpon:
022-82782441
- Fax:
022-82780505
- Email: Info@Grafikacikole.com
- Twitter:
@officialgrafika
- Facebook:
@officialgrafika
- Instagram:
@officialgrafika

Harga Tiket Wahana di Grafika Cikole

(Harga sewaktu-waktu bisa berubah)

- Flying Fox Rp 15 ribu (1 Jalur)
- Flying Fox Rp 25 ribu (PP)
- ATV 110 CC Rp 30 ribu (2 Putaran)
- ATV 250 CC Rp 50 ribu (2 Putaran)
- Paint Ball Rp 85 ribu (40 Peluru)
- Petik Strawberry Rp 60 ribu (1 Kg)

3. Avina Lembang

Avina Lembang, salah satu lokasi yang cocok sebagai tempat outbound di Bandung.

Avina Lembang memiliki villa dengan kapasitas 25 pack yang sudah dilengkapi dengan kolam renang dan penginapan. Avina Lembang juga menyediakan penginapan dengan konsep barak.

Asik nih buat ngumpul-ngumpul atau reuni bersama teman-teman kalian. Baraknya besar lho, dengan kapasitas mencapai 45 pack.

Avina Lembang menjadi salah satu alternatif untuk kegiatan gathering yang terdekat dari pusat Kota Lembang. Di Avina Lembang, ada hamparan lapangan rumput yang terawat dan sangat cocok untuk kegitan outdoor.

4. Pine Hill Cibodas Lembang

Pine Hill Cibodas Lembang dahulu dikenal sebagi Pine Forest Lembang. Dan sekarang sudah diganti menjadi Pine Hill dengan sedikit konsep hutan pinus.

View-nya luar biasa indah, suasananya sejuk dan udaranya dingin. Tempat ini sangat kami rekomendasikan untuk kegitan outbound, company gathering, reuni dan acara-acara yang lain.

Dan yang sangat baik di sini adalah, Pine Hill hanya menerima 1 grup dan ini sangat eksklusif dalam penggunaan lapangan, baik untuk kegiatan camping, wedding, gathering maupun outbound.

Pine hill Cibodas Lembang berada di Lembang bagian timur, berdekatan dengan lokasi menginap seperti Villa Mulberry Hill, The Lodge Lembang, Camping Seke, vila-vila, dan home stay. So, jangan khawatir soal penginapan.

Yang harus kalian tahu juga, Pine Hill Cibodas sering digunakan sebagai Venue Wedding para artis untuk mengadakan wedding, dengan konsep forest yang sekarang lagi hits bangeeet…

5. Zona 235 Cikole

Apa yang terlintas di pikiran Anda tentang Zona 235? Zona 235 Cikole adalah area khusus untuk permainan Paintball yang berada di Lembang.

Areanya bisa menampung banyak peserta, dan berada di dalam hutan. Bila bermain paintball, Anda akan dibawa ke dalam suasana tempur yang sebenarnya. Menegangkan!

Meski begitu, Zona 235 Cikole juga dapat digunakan untuk kegiatan Outbound Lembang Bandung, Gathering Lembang Bandung, Outing Lembang Bandung, dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Lokasi Zona 235 Cikole ini juga cukup bagus untuk melakukan kegiatan Outbound Training tentunya dengan dibantu para pemandu dan staf dari Zona 235. Model Outbound Training di sini persis seperti militer. Jadi, siapkan mental dan fisik kalian ya..

Zona 235 Cikole juga memiliki beberapa fasilitas lain. Misalnya area camping semimiliter dengan konsep barak, area camping dengan tenda dome, lapangan outbound, jembatan tali, flying fox, dan masih banyak lagi.

6. Jayagiri Resort

Jayagiri Resort adalah lokasi penginapan dengan konsep vila rumah kayu atau biasa disebut bungalow. Tempat ini banyak diminati karena model rumah kayu di Lembang masih sangat jarang.

Maka, tempat ini laris dikunjungi wisatawan. Di sini juga ada area lapangan yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound dan wisata lainnya.

Jayagiri berlokasi di kawasan Hutan Pinus Cikole. Lokasinya mudah ditemukan karena ada di pinggir Jalan Raya Lembang-Tangkuban Perahu, Bandung Barat. Kurang lebih 7 kilometer dari pusat kota Lembang.

Konsep rumah kayu di Jayagiri Resort ini sangat unik. Nama bungalow tersebut diambil dari jenis pohon yang dilindungi di Hutan Cikole ini.

Seperti, rumah kayu Surian, rumah kayu Pinus, rumah kayu Kina, rumah kayu Cemara, dan banyak lain lagi. Dan ingat, kamar-kamar di Jayagiri Resort sudah berstandar hotel berbintang.

7. Bandung Treetop

Bandung Treetop adalah salah satu lokasi outdoor yang cocok untuk kegiatan outbound, gathering, outing, reuni, dan kegiatan-kegiatan outbound lainnya.

Lokasi Bandung Treetop berdekatan dengan Grafika Cikole Lembang, Orchid Forest Lembang dan Jayagiri Resort. Lokasinya cukup strategis sehingga mudah diakses.

Bandung Treetop mengusung konsep yang berbeda dari tempat-tempat wisata di Lembang pada umumnya. Sebab, permainan yang ada di Treetop sangat tepat untuk memacu adrenalin. Banyak permainan di atas ketinggian (high rope) di sana. Dan ini sangat jarang ditemukan di Lembang.

Kalian yang suka tantangan dan senang memacu adrenalin, inilah saatnya menguji kemampuan. Yup, jangan lupa, siapkan mental dan fisik yang prima karena bermain di atas ketinggian itu bisa menghabiskan waktu berjam-jam sehingga butuh stamina.

Di Bandung Treetop tersedia sarana lapangan untuk kegiatan outbound, area restoran untuk makan, spot untuk foto-foto selfie yang menarik, area paintball, dan lokasi camping sehingga Anda bisa makin menyatu dengan alam.

8. Hotel GH Universal

Hotel GH Universal, salah satu tempat outbound di Bandung yang kami rekomendasikan.

Hotel GH Universal adalah hotel dengan konsep yang unik, keren, indah dan megah. Hotel bintang 4 ini terletak di daerah Bandung yang berbatasan dengan Lembang. Fasilitas di Hotel GH Universal ini sangat lengkap, mulai dari mulai kamar, restoran hingga ballroom. Jika ingin meeting, hotel ini tepat sekali.

9. Grand Hotel Lembang

Grand Hotel Lembang
Grand Hotel Lembang, salah satu tempat outbound di Bandung.

Hotel ini telah lama berdiri, bahkan sejak Indonesia belum merdeka. Saking lamanya, nama hotel ini dijadikan nama jalan. Keren bukan? Hotel ini sangat nyaman dan adem karena lokasinya persis di tengah Kota Lembang.

Kalian enggak akan kesulitan bila ingin menemukan hotel ini. Menginap di Hotel ini akan membuat Anda mudah menuju tempat wisata lainnya di Lembang Bandung.

Objek wisata yang paling dekat dari Grand Hotel Lembang adalah Farm House, Floating market, D’Ranch, Kebun Bunga Begonia, The Lodge Maribaya, Grafika Cikole, Orchid Forest Lembang dan masih banyak lagi.

Fasilitas Grand Hotel Lembang selain kamar, di antaranya kolam renang, lapangan, ball room, area outbound, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

10. Ciwangun Indah Camp (CIC)

Ciwangun Indah Camp adalah kawasan wisata di Lembang Bandung Jawa Barat yang cukup lengkap fasilitasnya dan menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dicari. Sesuai namanya, tempat ini sering digunakan untuk kegiatan camping, outbound, dan pusat pelatihan atau outbound training dengan program-program khusus untuk perusahaan.

Di CIC, kalian juga bisa menggelar berbagai kegiatan lain seperti fun-outbound, paintball, atau kegiatan lain berbasis pada training atau program yang unik lainnya.

Ciwangun Indah Camp menyediakan fasilitas lain seperti tempat camping, penginapan bungalow, wahana permaian flying fox dan fasilitas lain yang masih banyak lagi. Oya, satu lagi, yang menjadi icon di Ciwangun Indah Camp adalah kawasan air terjun yang masih sangat alami. So, jangan lupa kunjungi juga kawasan tersebut.

11. Green Forest Lembang Resort

Green Forest Lembang Bandung juga kami rekomendasikan karena menjadi salah satu hotel terbaik di Lembang menurut para klien Bellva Adventure Indonesia. Hotel ini punya fasilitas yang lengkap.

Mulai dari kamar hotel dengan berbagai macam tipe, hingga beberapa bangunan baru yang membuatnya makin layak untuk Anda singgahi dan tiduri.

Fasilitas lain yang terdapat di Green Forest Lembang Bandung adalah area lapangan untuk kegiatan outbound atau outing di Lembang. Ini akan menjadi pelengkap saat Anda berwisata ke Lembang Bandung. Jadi dengan hanya satu kunjungan bisa dapat semuanya.

Hotel ini memiliki fasilitas berupa kolam renang, ball room, restoran dan spot foto selfie yang sangat bagus. Fasilitas-fasilitas yang dihadirkan menjadi daya tarik tersendiri dan telah menjadi ikon di Green Forest lembang.

12. Trizara Resort

Tempat Family Gathering Bandung
Suasana glamping di Trizara Resort.

Trizara Resort merupakan tempat penginapan berkonsep glamping dengan menggunakan tenda modern. Lokasi penginapan ini sedang menjadi perbincangan di kalangan pelancong karena konsep penginapannya yang menarik.

Penginapan ini juga sangat tepat bagi kalian atau perusahaan atau rombongan tongkrongan atau warga se-RT, yang ingin menggelar gathering, kumpul-kumpul, jalan-jalan sambil menikmati alam di Lembang Bandung, reuni, arisan, dan sebagainyaa..

Tertarik berkunjung? Alamatnya berada di Jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang Bandung Barat. Teleponnya di (022) 82780085.

13. Sindang Reret

Sindang Reret Cikole Lembang punya fasilitas yang begitu lengkap. Dulu tempat ini lebih dikenal restorannya saja, padahal di sini juga tersedia fasilitas lain seperti hotel, resort, bungalow dan juga tersedia area outbound yang sangat nyaman.

Sindang Reret menawarkan tempat penginapan yang private, karena lokasi outbound tersebut tidak menerima banyak grup yang melakukan kegiatan di sana. Fasilitas lain di Sindang Reret adalah ATV, Paintball, permainan di atas ketinggian atau high rope, kids park, taman kelinci dan masih banyak fasilitas lain yang mendukung kegiatan Anda.

14. Lembang Asri Resort

Menginap di Lembang Asri Resort merupakan pilihan terbaik Anda yang membutuhkan privasi tingkat tinggi. Anda bisa juga mengajak keluarga piknik ke tempat ini untuk mendapatkan quality time.

Lembang Asri Resort berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Tempat ini menawarkan tempat peristirahatan yang nyaman. Resort tersebut menyediakan restoran, wisata kota, dan akses Wi-Fi di seluruh areanya. Fasilitas lainnya adalah kolam renang outdoor.

Waktu tempuh antara resort dan Bandara Husein Sastranegara sekitar 1 jam. Waktu tempuh dari resort ke Kawah Tangkuban Perahu sekitar 45 menit. Bila ingin ke perkebunan teh Lembang dari resort tersebut, bisa ditempuh 30 menit.

Kamar-kamar di Lembang Asri Resort begitu elegan dilengkapi meja kerja, balkon pribadi, dan perlengkapan mandi gratis. Beberapa kamar memiliki AC, sofa, dan minibar.

Lembang Asri Resort memiliki restorat bernama Cempaka Restaurant yang buka sepanjang hari, menyajikan hidangan tradisional khas Indonesia dan Eropa.

Lembang Asri Resort juga menyediakan penyewaan mobil bagi Anda yang ingin menjelajahi daerah sekitarnya. Layanan binatu dan penitipan bagasi tersedia berdasarkan permintaan.

15. Puteri Gunung Hotel

Puteri Gunung Hotel memiliki beberapa tipe kamar. Yaitu standard, garden room, tipe kamar superior, tipe kamar grand deluxe, suite room, pavilion garden, suite family, dan penthouse.

Di sana Anda juga bisa merasakan nikmatnya berenang di kolam renang yang berbeda. Ya, karena hotel ini punya 3 kolam renang. 1 kolam renang besar dan 2 kolam renang kecil.

Lingkungan di sekitar hotel masih sangat asri, tentu bakal membuat Anda merasakan sensasi berbeda. Hotel tersebut juga menyediakan fasilitas olahraga seperti lapangan tenis. Hotel Puteri Gunung berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 16-17 Lembang Bandung Jawa Barat, dengan nomor telepon: +62-22-2786650.

Hotel ini pilihan terbaik bila kalian ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau teman-teman dengan budget yang cukup rendah.

Hotel ini menciptakan suasana yang hijau dengan pepohonan besar dan rindang, serta tanaman lainnya di sekitar hotel. Mata kita akan merasakan kesejukan ketika memandang sekitar lingkungan hotel. []

Bellva Adventure Indonesia:
Phone/WA
Dhani Hermawan
0822 1881 9523
0878 7755 8539

Email :
info.bellva@yahoo.com
bellvaadventureindonesia@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here