3 Tempat Outbound Paling Hits di Lembang Bandung

Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang

Tempat outbound paling populer di Lembang Bandung. Daerah Lembang dan Bandung memang tidak ada habisnya untuk urusan wisata. Lembang Bandung sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat ini terus melahirkan tempat-tempat wisata yang hits dan terbaik yang harus dikunjungi.

BACA JUGA: 

Hal itu karena tempat outbound di Lembang Bandung terbilang sangat unik dan kaya akan konsep. Di tiap tempat wisata di Lembang Bandung, terdapat sarana untuk melakukan outbound Bandung atau wisata lain seperti gathering, outing perusahaan, outing sekolah, family gathering dan lain-lain.

Maka jangan takut bila berkunjung ke wisata Lembang akan kehabisan lokasi kegiatan seperti outbound, gathering dan outing di Lembang Bandung Barat. Sebab, masih banyak lokasi-lokasi outing di Lembang Bandung yang belum terjamah oleh para pecinta wisata Lembang Bandung.

Banyak inovasi yang dikembangkan oleh para pegiat wisata di Lembang untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan.

Nah, kali ini Bellva Adventure Indonesia akan mengulas secara singkat 3 tempat terbaik dan hits di Lembang Bandung untuk melakukan outbound.

Berikut pemaparannya:

1. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang sangat unik dan menjadi favorit wisatawan untuk urusan outbound bandung. Konsep lokasinya sangat menyita perhatian karena menggabungkan antara hutan pinus dan berbagai macam bunga anggrek.

Sangat wajar bila kami merekomendasikan kalian semua untuk menggelar kegiatan outbound di Orchid Forest Lembang Bandung ini. Selain suasananya yang sangat adem dan sejuk, juga dikelilingi pohon pinus yang sangat rimbun dan bunga anggrek. Ini tentu akan melengkapi kenikmatan berwisata Anda.

Orchid Forest Lembang ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Tak heran kalau lokasi dengan luas sekitar 25 hektare ini sangatlah dingin.

Fasilitas Orchid Forest

Gathering Bandung di Orchid Forest
Kegiatan Outbound Gathering di Orchid Forest

Fasilitas Orchid Forest Lembang juga terbilang lengkap. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berekreasi dengan berbagai keseruan. Dijamin!

Fasilitas tersebut di antaranya:

  • Sarana-prasarana kegiatan outbound
  • Mini hutan
  • Spot-spot untuk berfoto selfie
  • Penginapan berkonsep camping ceria
  • Flying fox
  • Jembatan gantung
  • Area paint ball
  • Area archery
  • Area tanaman dengan aneka jenis bunga anggrek
  • Dan masih banyak spot lainnya. Jangan sampai tidak berkunjung ke sini biar tidak nyesel.

Di samping fasilitas yang cukup lengkap untuk menggelar wisata atau kegiatan lain seperti outbound Bandung, outbound Lembang, acara gathering, outing atau family gathering,

Orchid Forest juga sangat dekat dengan lokasi untuk kegiatan lain seperti Offroad Lembang Bandung, Paintball Lembang Bandung dan tempat camping. Orchid Forest sendiri sangat gampang ditemukan.

Fasilitas tambahan Orchid Forest

  • Tempat parkir bus yang luas. Area parkirnya bisa menampung bus dalam jumlah banyak.
  • Dari area parkir bus, akan dijemput dengan mobil untang anting yang sudah disediakan oleh pihak Orchid Forest.
  • Area mobil pribadi yang luas. Jangan khawatir dan tak perlu ketakutan kehabisan tempat parkir.
  • Di Orchid Forest Lembang sering digelar konser musik.

Manajemen Orchid Forest Lembang sudah banyak menghadirkan bintang tamu penyanyi maupun musisi papan atas untuk mengisi weekend Anda di Orchid Forest.

Digelarnya konser musik menjadi keunggulan tersendiri bagi Orchid Forest. Sebab di tempat lain belum pernah mengadakan konser musik. Gimana, seru banget bukan?!!

2. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang
Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) atau lebih dikenal sebagai Grafika Cikole adalah area kegiatan outbound terfavorit di Kota Bandung, khususnya di Cikole Lembang Bandung. Areanya cukup luas, kurang lebih 10 hektar.

Di dalamnya tidak hanya ada hutan pinus tapi juga dilengkapi dengan bebukitan yang ditumbuhi pohon pinus hingga seolah berada di hutan yang indah. Suasana bertambah sejuk karena posisinya yang berada di ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut, dan udara sejuknya dengan suhu kurang lebih 20 derajat celcius.

Terminal Wisata Grafika Cikole sangat cocok menjadi tempat menyelenggarakan aktivitas outbound, misalnya untuk company gathering, family gathering, liburan bersama dari instansi pemerintah/swasta, anak sekolah, mahasiswa, teman-teman setongkrongan, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang terdapat di Terminal Wisata Grafika Cikole atau yang sekarang banyak di sebut TWGC, ini sangat lengkap. Tak heran banyak pengunjung yang datang ke Grafika Cikole ini, apalagi di hari libur atau weekand bisa membludak hingga ribuan pengunjung yang datang.

Fasilitas Penginapan di Grafika Cikole Lembang

tempat outbound di Grafika Cikole Lembang
Urban Camp di Grafika Cikole Lembang

Tempat menginap di Grafika Cikole terbagi menjadi beberapa macam. Beberapa macam penginapan ini memiliki keunggulan masing-masing. Kalian bisa memilih sesuai selera dan kapasitas tamu.

Bungalow

tempat outbound Bandung Lembang
Bungalow dengan konsep rumah kayu di Grafika Cikole dengan lokasi di hutan pinus dan sangat lengkap fasilitasnya.

Pertama adalah Bungalow, yaitu rumah kayu dengan kapasitas 6 orang dan 6 kasur yang besar sehingga dapat menampung 6 orang. Di dalamnya juga lengkap dengan kamar mandi dan water hitter, TV, sandal, handuk dan perlengkapan mandi, sesuai standar hotel.

Urban Camp (Glamping)

Grafika Cikole Lembang
Konsep Urban Camp di Grafika Cikole Lembang

Kedua ialah Urban Camp (Glamping). Tempat menginap ini sangat keren karena konsep menginap model glamping memang banyak diminati banyak kalangan. Glamping adalah singkatan dari Glamour Camping yang disingkat menjadi glamping.

Kapasitas Urban Camp atau Glamping ini hanya untuk 4 orang dengan 2 kasur besar. Fasilitas di dalam glamping ada TV, kamar mandi dengan water hitter, sandal, handuk dan peralatan mandi standar hotel.

3. Avina Lembang

Avina Lembang
Avina Lembang (foto: traveloka.com)

Avina Lembang memiliki villa dengan kapasitas 25 pack yang sudah dilengkapi dengan kolam renang dan penginapan. Konsep barak dengan kapasitas maksimal 8 pack per kamar.

Selain itu, juga ada konsep barak dengan memanfaatkan aula dengan kapasitas mencapai 45 pack.

Avina Lembang selain biasa digunakan warga Lembang Bandung bahkan Jakarta untuk acara wedding, juga menjadi salah satu alternatif untuk kegiatan outbound yang paling dekat dari pusat kota Lembang.

Di Avina Lembang, ada hamparan lapangan rumput yang terawat dan sangat cocok untuk kegiatan outdoor. Meski, kekurangan Avina Lembang adalah minimnya pepohonan. Jadi Anda akan terpapar sinar matahari secara langsung.

Bellva Adventure Indonesia
Call/WA (Dhani Hermawan)
0821 3095 5059

Email:
bellvaadventureindonesia@gmail.com
info.bellva@yahoo.com

Leave a Comment

error: Sorry, you can\\\\\\\\\\\\\\\'t do this...