Yuk Berwisata ke Destinasi Wisata Bergaya Korea di Tasikmalaya

jeju park tasikmalaya
Jeju Park Tasikmalaya (foto via ayobandung.com)

Destinasi wisata bergaya Korea akan disuguhkan di Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya. Destinasi atau objek wisata tersebut dinamai Jeju Park. Objek wisata ini disiapkan untuk menjadi tempat berswafoto bagi para wisatawan yang nge-fans banget pada Korea.

Destinasi wisata tersebut seluruhnya bernuansa ala Korea. Jeju Park merupakan konsep baru yang ditawarkan pihak pengelola bagi wisatawan. Sebab, saat masa pandemi Covid-19 banyak orang yang tak bisa berlibur ke liar negeri seperti biasanya.

Hal itu disampaikan Tim Buonicreative Malaya Park Taman Wisata Karangresik, Annisa Resthy. “Jadi kita bikin semirip mungkin. Lalu juga tidak semua orang mampu ke luar negeri. Dengan wahana ini, mereka bisa merasakan sensasinya,” kata dia seperti dilansir dari Republika.co.id.

Di objek wisata yang baru ini, ada dua tema besar yang diangkat oleh pengelola. Pertama adalah tema Korea tradisional yang menampilkan bangunan-bangunan khas negeri Gingseng.

Misalnya di sana terdapat tiga rumah hanok, yang notabene merupakan rumah tradisional korea. Tak hanya itu, di Jeju Park juga terdapat sejumlah kios hanok di yang dikemas menjadi tempat untuk berfoto.

Sementara tema kedua mengusung identitas Korea yang lebih modern. Identitas itu ditampilkan dengan berbagai ornamen artis K-pop, seperti BTS, Black Pink, dan sebagainya. Jadi tempat ini juga bisa untuk memfasilitasi juga komunitas Korea yang ada di sini.

Bukan hanya anjungan Korea yang terdapat di Malaya Park. Di tempat itu juga berdiri anjungan Jepang (Nagoya Hills), India (The Delhi), Belanda (Volendam), dan Yunani (Santorini). Namun, keempat anjungan tersebut belum sepenuhnya rampung pembangunannya. Baru Jeju Park yang relatif siap untuk didatangi wisatawan.

Annisa mengatakan, rencananya Jeju Park dan Nagoya Hills akan mulai beroperasi pada 29 Maret 2021. Pekan depan, pihaknya akan melakukan soft opening untuk dua wahana itu. Sementara wahana The Delhi, Volendam, dan Santorini, akan beroperasi setelahnya.

“Grand Opening setelah Lebaran. Saat itu, semua ditargetkan sudah beroperasi. Karena kita juga harus mempersiapkan untik prokes (protokol kesehatan), agar yang datang juga nyaman,” ujar dia.

Wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat itu juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tiket yang ditetapkan untuk masuk ke lima wahana itu cenderung terjangkau, yaitu Rp 25 ribu untuk hari biasa, Rp 35 ribu untuk akhir pekan, dan Rp 10 untuk malam hari. Dengan tiket yang relatif terjangkau, wisatawan sudah dapat menikmati sensasi berkeliling Asia dan Eropa. []

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top