Tips Menggelar Gathering di Bandung

Gathering merupakan kegiatan yang lumrah diselenggarakan oleh banyak kalangan. Seperti perusahaan, media massa, institusi pemerintah maupun lembaga.

Gathering dapat menjadi sarana untuk mengakrabkan satu sama lain. Selain itu gathering juga biasanya digelar sekali dalam setahun sebagai kegiatan refreshing bagi para karyawan, pegawai ataupun lainnya, untuk melepas penat setelah banyak bekerja.

Tak heran, lokasi atau tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan gathering adalah daerah yang memiliki banyak destinasi wisata.

Bandung pun selalu menjadi primadona bagi banyak kalangan sebagai tempat untuk menggelar gathering, karena di sana terdapat banyak objek wisata.

Maka kali ini, kami akan mengulas mengenai tips menggelar gathering di Bandung agar kegiatan berlangsung lancar, meriah, asik dan menyenangkan.

Tentukan Tujuan Gathering

Sebelum melaksanakan gathering, Anda perlu terlebih menentukan tujuan atau sasaran yang ingin dicapai dari gathering tersebut. Misalnya, apakah Anda ingin gathering itu hanya untuk bersenang-senang, liburan, berwisata, atau ingin mengisinya dengan nilai-nilai yang bermanfaat bagi peserta gathering.

Jika gathering diselenggarakan hanya untuk refreshing, berlibur, bersenang-senang, maka sebetulnya cukup mencari penginapan atau resort dengan nuansa pemandangan alam yang indah di Bandung.

Ada banyak pilihan lokasi menggelar gathering di Bandung. Anda bisa mengeceknya di sini.

Bila ingin mengisi gathering dengan berbagai nilai yang bermanfaat bagi peserta gathering, maka Anda bisa menyertainya dengan kegiatan outbound, offroad, rafting, maupun wisata tour di Bandung. Semua kegiatan seru dan menarik bisa digelar di Bandung. baca juga: Paket Gathering di Bandung

Tentukan Lokasi Gathering Berdasarkan Tujuan yang Telah Diputuskan

Setelah Anda memutuskan tujuan atau target dari gathering akan digelar, maka kini saatnya untuk menentukan lokasi gathering.

Ingat ya, di sini yang kami maksud adalah lokasi. Jadi, Bandung memiliki cakupan yang cukup luas. Ada Bandung utara, Bandung selatan, dan Kota Bandung.

Di Bandung utara, yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, terdapat daerah Lembang yang memiliki banyak pilihan untuk bermalam. Ada banyak jenis tempat penginapan di Lembang.

Selain Bandung utara, kawasan Bandung selatan juga mempunyai tempat-tempat bermalam atau penginapan yang menarik dan nyaman. Biasanya orang-orang memilih untuk berkunjung ke daerah Ciwidey, Rancabali dan Pangalengan untuk bermalam.

Di Bandung selatan itu terdapat berbagai jenis tempat penginapan, yang kebanyakan bernuansa alam seperti glamour camping atau glamping dan cottage.

Sementara untuk daerah Kota Bandung sendiri, tempat penginapan di sana kebanyakan adalah hotel dengan berbagai bintangnya. Ada yang bintang 3, 4 hingga 5.

Hotel berbintang di Bandung kebanyakan berada di kawasan Dago. Dan tentunya  juga ada di tengah-tengah Kota Bandung, seperti hotel-hotel yang berada di Asia Afrika, sederet dengan gedung Merdeka.

Tentukan Tempat Bermalam – Penginapan

Seperti yang telah disinggung di atas, jika target gathering tersebut untuk berwisata dan berlibur serta refreshing bagi para peserta, maka Anda perlu mencari penginapan yang tepat sesuai target tersebut. Ada banyak macam penginapan di Bandung.

Umumnya orang-orang menginap di hotel. Namun, ada jenis penginapan lain di Bandung. Misalnya resort atau resor yang kental dengan nuansa alamnya. Lembang Asri Resort mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Lokasinya berada di daerah Parongpong, dekat Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lalu ada vila yang tentunya sudah umum diketahui banyak orang. Untuk vila sendiri, di daerah Parongpong Kabupaten Bandung Barat terdapat kawasan vila yang bagus dan recommended, yakni Vila Istana Bunga.

Vila-vila juga banyak terdapat di daerah Ciwidey, Bandung selatan. Biasanya vila di sini berupa rumah tinggal warga setempat.

Kemudian ada glamour camping atau glamping yakni menginap di sebuah tenda besar yang muat diisi 4-5 orang. Interior Glamping biasanya didominasi kayu. Beberapa rekomendasi di antaranya Maribaya Glamping di Jl Maribaya Lembang, Bandung Barat, dan Glamping di Trizara Resort yang berada di kawasan Bandung utara. baca juga: Review Glamping Trizara Resort

Ada pula cottage yang juga memiliki keunikan tersendiri berupa pondok yang jaraknya terpisah-pisah antara satu dengan yang lain.

Penginapan cottage menyuguhkan suasana di tengah-tengah alam. Contohnya seperti di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang. baca juga: Foto-Foto Penginapan Grafika Cikole

Selain itu, cottage juga terdapat di tempat-tempat seperti The Green Forest Resort Lembang, Dusun Bambu, dan Ciwidey Valley Resort yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung (Bandung selatan).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Sorry, you can\\\\\\\\\\\\\\\'t do this...
Scroll to Top