The Great Asia Afrika Lembang, Keliling “Dunia” yang Murah

108

BELLVA — Bandung memang selalu menyimpan kesan tersendiri di hati para warga dan wisatawan. Bandung juga tak habis-habisnya memunculkan objek wisata baru, terutama di Lembang yang secara administrasi masuk Kabupaten Bandung Barat.

Ya, di Lembang terdapat wisata baru, bernama The Great Asia Africa Lembang. Tempat ini baru diluncurkan pada Minggu 8 desember 2019. Ada miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara. Dikutip dari Kompas.com, negara-negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia Afrika.

Misalnya landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Bila ada di destinasi wisata ini, Anda seolah-olah berada di negara-negara tersebut. Landmark tujuh negara ditata sedemikian rupa sampai mirip dengan yang asli.

Di dalam objek wisata tersebut, Anda bisa menemukan makanan, suvenir, dan belajar kebudayaan dari masing-masing negara. Seperti sate khas Afrika yang disajikan dengan potongan pisang. Di salah satu area, pengunjung disuguhkan miniatur desa tradisional Korea Selatan. Jika berada di sana rasanya seperti sedang berlibur ke Bukchon Hanok Village. Terdapat pula duplikat Fushimi Inari Taisha, kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang.

Ada banyak keseruan lintas negara yang bisa ditemukan di sini. Ada tujuh negara. Mulai dari Korea Selatan, India, Afrika, Jepang, Thailand, Timur Tengah, dan Indonesia. Setiap sudut tempat, tampak mirip dengan landmark asli di negaranya masing-masing. Rasanya seperti keliling dunia.

Jika singgah ke paviliun Jepang, Anda akan menemukan bangunan tradisional yang sangat khas. Atau, paviliun India yang tampak Instagramable dengan menampilkan suasana Kota Jaipur yang dikenal dengan sebutan India’s Pink City.

Berada di sini, traveler tidak hanya puas berfoto. Anda juga dapat mengenakan pakaian tradisional. Di paviliun India, Anda dapat mengenakan kostum Lenhga Choli untuk wanita dan kostum Kurti Salwar untuk pakaian tradisional pria. Ketika di paviliun Jepang, Anda juga bisa mengenakan Yukata khas Jepang. Selain itu, juga bisa berdandan ala Oshin sambil membuat origami atau mencicipi kuliner Jepang.

Selain berfoto di landmark tujuh negara, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam menakjubkan. Menghirup udara sejuk, sambil bermain dengan satwa liar di kawasan paviliun Afrika.

Ingat ini dan catat, The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang, Bandung, No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB. Untuk tiket masuk cukup membayar Rp 50 ribu. Bagaimana, tertarik keliling dunia di satu tempat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here