5 Tempat Wisata Sejarah di Kota Bandung yang Dikenal Angker

Kantor Pos Indonesia Bandung
Kantor Pos Indonesia Bandung (Foto via Wikiwand.com)

BANDUNG memang memiliki serba-serbi yang beragam. Mulai dari budaya, tempat bersejarah, tempat wisata, hingga tempat yang angker. Ya, betapa tidak, sebab Bandung sudah dihuni sejak lama sekali hingga pada akhirnya didatangi orang Belanda untuk berbisnis.

Karena itu pula, di Bandung banyak terdapat bangunan-bangunan tua yang berdiri di zaman penjajahan Belanda. Nah, meski bangunan tersebut kuno, Anda bisa mengunjunginya untuk berwisata sejarah sekaligus untuk menghilangkan rasa penasaran terhadap cerita angker di bangunan-bangunan itu.

Apa saja bangunan yang bisa menjadi tempat wisata sejarah di Kota Bandung itu? Check this out.

1. Rumah Gurita

rumah gurita bandung
Rumah Gurita di Bandung. (Foto via 99.co)

Pertama adalah Rumah Gurita. Rumah ini beralamat di Jl. Terusan Sukadamai I No.6, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Oleh banyak orang, tempat ini sering dianggap sebagai tempat pemujaan setan, sebab ada patung gurita di bagian atap yang cukup menonjol. Belum tahu persis apa yang menyebabkan munculnya cerita mistis itu, kalian bisa ke sana untuk mencari tahu secara detail.

2. Museum Pos Indonesia

Kantor Pos Indonesia di Bandung
Kantor Pos Indonesia di Bandung. (Foto via Detik.com)

Kedua adalah Museum Pos Indonesia, alamatnya berada di Jl. Cilaki No.73, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Bangunan ini bercorak khas Belanda sekali. Para pengunjung yang berdatangan ke sini sering merasa seolah-olah diperhatikan patung-patung koleksi museum.

3. Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA)

Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika

Yup, ketiga adalah Museum Konferensi Asia-Afrika, yang terletak di Jalan Asia Afrika No.65, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menyimpan cerita seram di ruang bawah tanahnya. Pengunjung dan pegawai dikabarkan kerap melihat penampakan hantu perempuan.

4. Gua Belanda, Kawasan Taman Hutan Raya Juanda

Gua Belanda ini memiliki cerita mistis Salah satu penampakan yang pernah dilihat pengunjung adalah hantu perempuan berambut panjang dengan pakaian putih. Kalian tertarik datang, tempat ini beralamat di Taman Hutan Raya Juanda, Cimenyan, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Bandung Medical Center

Tempat ini dulunya rumah sakit dan sudah tidak digunakan lagi. Bangunan tidak terurus ini menciptakan suasana mencekam. Beralamat di Jalan Penata Yudha, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebaiknya kalian kudu baca-baca bila datang ke sini. []

sumber: pikiran-rakyat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here