10 Penginapan Resort Paling Eksotis di Bandung Utara

trizara resort

Bagi Anda yang mencari penginapan resort di Bandung, di sinilah tempatnya. Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap mengenai penginapan bergaya resort di Bandung utara khususnya di wilayah Lembang dan sekitarnya di Kabupaten Bandung Barat. Mulai dari suasana, fasilitas, alamat hingga range harga.

Resort memiliki perbedaan tersendiri dalam hal suasana dan kenyamanan. Penginapan resort berada di area-area dengan udara yang sejuk dan penuh dengan pepohonan sehingga semakin membuat nyaman para tamu.

Apalagi, jika resort tersebut berada di wilayah Bandung yang memiliki kesejukan dan suasana asri serta panorama yang indah. Karena itu, berdirinya resort dan suasana Bandung menjadi dua hal yang saling menunjang dan mendukung di sektor pariwisata Jawa Barat umumnya dan Bandung khususnya.

Sudah tidak sabar apa saja resort-resortnya? Check this out..!

1. Kampung Layung – Dusun Bambu Family Leisure Park

Kampung Layung
Kampung Layung Dusun Bambu (Foto via dusun-bambu.com)

Deskripsi: Pertama adalah Dusun Bambu Family Leisure Park atau biasa disebut Dusun Bambu. Di tempat wisata ini terdapat tempat resort yang nyaman buat Anda yang ingin menginap di Bandung dengan suasana yang sejuk dan rindang. Mata akan selalu dimanjakan dengan warna hijaunya tanaman yang ditanam di Dusun Bambu.

Resort yang berada di Dusun Bambu ini dinamai “Kampung Layung”. Kampung Layung merupakan penginapan di Dusun Bambu yang memiliki panorama alam dan nuansa pedesaan, serta interiornya didominasi bahan kayu. Dan seperti yang kami sampaikan tadi, mata Anda disejukkan dengan pemandangan yang hijau. Asri banget.

Fasilitas: Di dalam penginapan ada ruang makan, kamar mandi dengan fasilitas hotel berbintang, televisi layar flat, sandal, area teras untuk duduk santai, sandal. Beberapa unit penginapan menyediakan ruang dapur dilengkapi microwave. Wuih jadi bisa masak-masak deh..

Sedangkan untuk fasilitas di luar penginapan, Dusun Bambu menyediakan fasilitas yang antara lain, penyewaan sepeda, area bermain untuk anak, taman untuk bersantai, area parkir luas, area untuk BBQ, dan resepsionis 24 jam.

Harga: Range harga menginap di Kampung Layung yaitu antara Rp 1,8 juta per malam sampai Rp 2,6 juta per malam, dengan tiga tipe ruangan yakni Suite Deck, Rumah Village, dan Residence Family.

Lokasi: Alamat Dusun Bambu berada di Jl. Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Oh ya, lokasi tempat wisata Dusun Bambu ini dekat dengan 3 objek wisata Air Terjun, lho. Pertama adalah Curug Malela, kedua adalah Curug Maribaya yang terdiri dari tiga curug (Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Bugbrug, Curug Layung), dan terakhir ialah Ciwangun Indah Camp (CIC) yang di dalamnya juga terdapat air terjun alias curug.

2. Imah Seniman Resort, Resto And Gallery

Deskripsi: Jika Anda mencari tempat yang eksotif dengan pemandangan asri, Imah Seniman Resort patut dicoba. Di resort ini kawasan hutan tropis. Suasana hotelnya pun jauh dari keramaian sehingga istirahat Anda menjadi lebih berkualitas dan bisa refreshing secara maksimal.

Fasilitas: Imah Seniman Resort memiliki kelebihan tersendiri dibanding yang lain, karena interiornya menggunakan perabotan khas Jawa dengan kamarnya bermodel kasual. Dari sisi internet pun, di resort ini sudah dilengkapi wifi yang dapat diakses secara gratis, tentunya Anda harus menginap dulu.. hehe.. Selain itu juga ada TV flat.

Jika berwisata ke Bandung, Imah Seniman Resort cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermalam bersama sanak keluarga karena di dalam kamar ada area untuk duduk santai dan teras sekadar untuk menikmati pemandangan indahnya Lembang.

Di resort ini, juga ada 2 vila yang memiliki banyak ruangan seperti ruang keluarga, dapur, balkon, dan area parkir kendaraan. Anda juga akan mendapatkan layanan sarapan gratis dan room servide 24 jam.

Imah Seniman Resort juga menyediakan fasilitas restoran dan bar yang desainnya ciamik karena berada di ruang terbuka dengan pemandangan yang menghadap ke danau.

Nah, selain itu semua, yang lebih utama dan biasanya dicari-cari wisatawan saat mau nginap di vila adalah kolam renang. Jangan khawatir, di Resort ini ada kolam renang outdoor, dan fasilitas tempat Spa di Bandung.

Harga: Untuk harga sendiri, Imah Seniman Resort menawarkan harga yang masih terjangkau, dengan harga paling murah di angka Rp 300 ribu karena masih promo. Harga ini tentunya bisa naik ya,, jadi sebaiknya hubungi kami dulu.

Lokasi: Di Jl Kolonel Masturi No. 8, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kami siap mengatur liburan Anda supaya menjadi liburan yang tidak akan terlupakan. Kami bisa mengaturnya dari awal kedatangan ke Bandung sampai berakhirnya agenda libur.

Lokasinya hanya sekitar 3 kilometer dari objek wisata De Ranch, 4,5 kilometer dari taman hiburan Kampung Gajah Wonderland, dan 18 kilometer dari Maribaya Natural Hot Spring Resort.

3. Trizara Resort Lembang

Deskripsi: Trizara Resort di Lembang Bandung Barat memiliki konsep yang ciamik dan terbilang berbeda dari yang lain. Jadi, konsep penginapannya adalah menggunakan tenda yang berlokasi di atas bukit yang luasnya mencapai 3 hektare. Luas bukan?

Fasilitas: Tak kalah dengan hotel berbintang, di dalam tendanya meski tidak ada AC tetapi dilengkapi dengan kipas di langit-langit, akses Wifi, dan kamar mandi dalam. Tenda tersebut berkapasitas 4 orang. Tidak ada TV. Di sekitar tenda ada teras dan kursi, bisa untuk bersantai-santai bersama keluarga atau teman-teman.

Trizara Resort juga dilengkapi fasilitas yang lain, di antaranya adalah restoran, paintball, area untuk yoga, tenis meja, area panahan, sewa sepeda, dan area untuk bakar-bakar atau BBQ.

Lokasi: Di Jl Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Lokasinya berjarak 4 kilometer dari tempat Observatorium Bosscha, dan dekat juga dengan Floating Market Lembang.

Harga: Untuk range Harga, Trizara Resort menawarkan harga di angka Rp 1.750.000-Rp 2.150.000.

4. The Green Forest Resort

Deskripsi: Yup, resort berikutnya yang pas bagi kalian yang ingin berlibur di Bandung utara adalah The Green Forest Resort. Apa saja fasilitasnya?

Fasilitas: Resort ini mempunyai fasilitas standar kamar hotel bintang 3 di Lembang. Kamar standar ini dilengkapi TV, Wifi gratis, dan alat untuk membuat teh dan kopi. Nah, untuk kamar yang kelasnya lebih tinggi, di dalamnya ada balkon dengan panorama kolam renang.

Selain itu, ada juga tipe ruangan bermodel pondok kayu di Green Forest Resort, yang lengkap dengan berbagai fasilitas seperti AC (ya walaupun sudah dingin sih), kulkas kecil dan balkon yang menyuguhkan panorama alam yang indah.

Lokasi: Jl Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Jika menginap di resort ini, Anda bisa mampir ke kafe unik Taman Kardus dan rumah makan khas Sunda Kampung Awi Resto dan Sindang Reret Lembang.

5. Dulang Resort And Resto

Deskripsi: Dulang Resort And Resto berada di kaki bukit yang penuh dengan pemandangan hijau. Alamnya sungguh menawan, rimbun dan rindang serta dikelilingi ladang persawahan. Resort ini bergaya pedesaan dan tradisional.

Fasilitas: Di kamarnya terdapat TV layar datar, tempat duduk, akses Wifi, dan alat pembuat kopi atau teh. Oh ya, desain kamarnya berkonsep Bali sehingga cukup banyak perkakas-perkakas Bali.

Di resort ini juga ada cottage dengan ruang keluarga, teras/halaman dan balkon. Jika Anda ingin yang lebih dari itu, Dulang Resort juga memiliki kamar hotel kelas atas, dengan interior dari ornamen panel kayu.

Bagi Anda yang suka gratisan, ya jangan khawatir.. hehe.. Sebab di Dulang Resort tersedia fasilitas gratis seperti minuman, sarapaan, lounge, spa, restoran, dan kolam renang di area outdoor. Di kolam renang ini juga ada area anak-anak yang dibikin terpisah.

Lokasi: Dulang Resort And Resto berlokasi di Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

6. SanGria Resort & Spa

Deskripsi: SanGria Resort & Spa berada di lereng bukit yang menghadap ke lembah. Pemandangan di sekitar Resort yaitu pegunungan yang membentang dan akan memanjakan mata Anda. Keasrian alamnya akan semakin membuat Anda betah berlama-lama di SanGria Resort dan khususnya Lembang.

Fasilitas: Kamar berkonsep santai atau kasual dilengkapi Wifi gratis, televisi, dan balkon dengan pemandangan gunung.

Untuk kamar kategori kelas tinggi, menggunakan kantai dan Anda bisa menambah kasur ekstra atau tambahan. SanGria juga memiliki vila berkonsep modern dengan desain ruang keluarga yang dibuat terpisah. Di resort ini juga ada ada restoran mewah dengan panorama lembah yang indah.

Hobi berenang? Tak perlu khawatir karena SanGria menyediakan kolam renang outdoor yang bisa Anda gunakan kapanpun bersama tamu-tamu yang lain.

Anda suka yoga? Tenang, karena SanGria juga menyediakan kelas yoga.

Lokasi: Jl Hortikultura No. 88, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat.

7. Villa Air Natural Resort

Deskripsi: Villa Air Natural Resort mempunyai bangunan yang bahan dasarnya menggunakan kayu. Villa ini didesain dua tingkat dan di sekitarnya terdapat taman ala Zen yang merujuk pada perkampungan khas negara Jepang.

Fasilitas: Ada balkon, beranda menghadap ke pemandangan gunung, gratis Wifi, kolam renang outdoor, spa & pijat, restoran outdoor, lapangan tenis, basket, kafe yang menghadap pemandangan gunung, wisata berkuda, dan sebagainya.

Lokasi: Kompleks Villa Istana Bunga, Jl Kolonel Masturi KM 09, Lembang, Karyawangi, Kec. Parongpong, Bandung.

8. Dago Highland Resort

Deskripsi: Suasananya sangatnya sejuk, nyaman dan indah, sehingga cocok bagi Anda sekeluarga yang ingin melepas penat di Bandung utara. Tempat resort ini ada di dataran tinggi, sehingga kalian bisa melihat pemandangan perkotaan Bandung dari Dago.

Fasilitas: Berendam air panas di Jacuzzi Dago Highland, tempat santai untuk pijatan & spa, fasilitas karaoke, layanan antar-jemput bandara dengan biaya, setiap ruang kamar dilengkapi balkon, spa, kolam renang, dan restoran.

Kamar mandi menggunakan lantai keramik, setiap kamar yang dipasang AC memiliki kamar mandi pribadi, peralatan mandi gosok gigi (lengkap), alat untuk membuat teh atau kopi, minibar, beragam hidangan internasional.

Lokasi: Jl Bukit Pakar Timur IV No.88 Ciburial, Cidadap, Bandung. (Dekat Dago Dream Park, Dago Pakar dan Wot Batu).

9. Lembang Asri Resort

Deskripsi: Lembang Asri Resort berdiri di atas hamparan tanah yang luas banget dan letaknya di dataran tinggi sehingga sejuk dan cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan jauh dari suara bising kendaraan.

Resort ini ada di kaki bukit Gunung Burangrang. Jaraknya tak jauh dari Gunung Batu sekitar, dan dari Gunung Putri Lembang.

Fasilitas: Ruang kamar dengan furnitur kayu, Wifi gratis, televisi layar datar, alat pembuatan teh atau kopi, balkon di sejumlah kamar kelas tinggi, kafe, restoran makanan Eropa, 2 kolam renang outdoor, lapagan badminton, dan lapangan tenis.

Lembang Asri Resort menawarkan kamar tipe Suite. Tipe ini dilengkapi ruang keluarga dan kamar tidur maupun kasur ekstra.

Lokasi: Jl Kolonel Masturi Nomor 158-140, Sukajaya, Parongpong, Bandung Barat.

10. Sapu Lidi Resort

Deskripsi: Konsep resort ini menggunakan arsitektur tradisional khas Indonesia. Resortnya pun terletak di tengah sawah sehingga kita seolah berada di pedesaan. Ada sebuah danau lengkap dengan perahu atau kano yang bisa dipakai untuk mengelilingi danau.

Fasilitas: Akses Wifi gratis di kamar dan kawasan resort, sarapan setiap hari, lantai kamar dari kayu, balkon di dalam kamar yang menghadap danau, air panas di kamar mandi, resepsionis 24 jam, layanan laundry, gratis tempat parkir, restoran dengan masakan khas Indonesia.

Lokasi: Kompleks Graha Puspa, Jl Sersan Bajuri, Lembang, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat.

[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here