Outbound Lembang Bandung – Paket & Informasi Terlengkap

Outbound Lembang Bandung Mau menggelar outbound di Lembang Kabupaten Bandung Barat? Atau di Kota Bandungnya? Eits, tunggu dulu. Sebaiknya kalian perlu memahami terlebih dulu tentang apa itu outbound. Sehingga, Anda punya wawasan yang cukup sebelum memutuskan memilih jasa EO atau provider outbound di Bandung Lembang.

baca juga: 31 Tempat Outbound di Lembang Paling Favorit

Outbound yang digelar di Lembang Bandung adalah aktivitas atau kegiatan outdoor yang memiliki segudang manfaat. Manfaatnya secara umum berguna untuk diri kita sendiri, dan secara khusus bermanfaat untuk sebuah perusahaan.

Outbound Lembang Bandung

Pastinya tiap perusahaan mau dong jadi lebih berkembang. Dan salah satu caranya membuat agar bagaimana si karyawan itu menjadi kompak, inovatif, dan punya kemampuan menciptakan solusi. Dengan apa? Jawabannya adalah Outbound yang diselenggarakan di Lembang & Bandung.

baca juga: Ini Paket Outbound Lembang One Day

Selama ini kan kita lebih banyak mengetahui bahwa untuk belajar itu harus di dalam ruangan ya. Nah, kalau outbound ini tidak begitu. Outbound sebagai sebuah kegiatan yang penuh nilai edukasi, digelar di luar ruangan atau alam terbuka. Sehingga, nilai pembelajarannya lebih dapat, lebih ngena, dan kita pun jadi lebih enjoy..

Nah sekarang ini, yuk kenalan dulu dengan awal-mula outbound. Hmm.. Jadi sebetulnya bagaimana ya awal mula ada outbound?

Awal Mula Outbound

Bicara outbound sebetulnya tidak bisa lepas dari Dr Kurt Hant. Bisa dikatakan, dialah yang meletakkan pondasi dasar tentang pola pendidikan di luar ruang atau outdoor. Intelektual berkebangsaan Jerman yang dilahirkan pada 5 juni 1886 itu mencetuskan 10 prinsip pembelajaran ekspedisi atau Inggrisnya adalah Expeditionary Learning Principles.

Pemikiran Kurt Hant soal pendidikan menekankan pada budaya sekolah yang penuh petualangan dan rasa kepedulian dengan menggelar proses pendidikan di alam. Nah prinsip-prinsip inilah yang diterapkan di berbagai sekolah yang didirikan oleh Hant dan teman-temannya, yaitu sekolah dengan Expeditionary Learning Outward Bound (ELOB). Untuk penjelasan lengkap soal sejarah outbound, kalian bisa klik di sini ya.. (karena percuma nulis panjang-panjang kalau sudah dijelaskan oleh wikipedia).

Macam-Macam Outbound

Dilihat dari pesertanya, maka outbound terbagi dua, outbound anak/kids dan outbound dewasa.

1. Outbound Anak/Kids

Outbound anak adalah suatu kegiatan outbound yang dilakukan oleh anak-anak yang berumur antara 5 tahun sampai 15 tahun. Biasanya outbound yang diperuntukkan bagi anak-anak tujuannya untuk mengembangkan dan meningkatkan serta memaksimalkan (wuih banyak bener yak) kepercayaan diri, keberanian dan daya kreativitas serta segala macam hal lain yang positif-positif.

2. Outbound Dewasa/Adult

Outbound dewasa adalah kegiatan outbound yang diperuntukkan bagi mereka yang telah mencapai akil baligh atau sudah mimpi basah, atau secara formalnya telah berusia di atas 17 tahun. Outbound adult ini memiliki beragam permainan yang bikin jantung deg-degan (tapi tidak sampai bulu kuduk merinding) atau memacu adrenalin. Misalnya rafting (arung jeram), high rope, dan berbagai permainan lainnya.

Jenis Permainan Outbound

Ada banyak jenis permainan outbound. Namun dari seluruh permainan itu ada jenisnya. Berikut ini jenis permainan outbound yang dapat kami paparkan.

Outbound Lembang Bandung Soft Skill

Outbound soft skill merupakan aktivitas outbound yang digelar dengan tujuan untuk mengembangkan diri secara personal dan interpersonal. Outbound ini dirancang untuk mengasah kemampuan, bakat, atau keterampilan seseorang. Permainan outbound soft skill ini terbilang ringan, dan tidak memerlukan gerakan fisik yang berlebih, sehingga tidak akan membuat Anda kelelahan (seperti di Kasur).

Outbound Lembang Bandung Hard Skill

Outbound ini merupakan aktivitas outbound yang digelar dengan tujuan agar Anda punya keterampilan teknis untuk menguasai suatu bidang tertentu. Dengan begitu, bidang keterampilan tersebut dapat terkuasai dan diterapkan ke dunia nyata (emangnya sekarang di dunia ghaib?), ya misalnya di kantor, atau di lingkungan masyarakat.

Outbound dewasa ini difokuskan agar Anda bisa membuat keputusan yang cepat dan tepat. (Pengen seperti itu? Segera hubungi EO Outbound Lembang Bandung Bellva Adventure yaaa….)

Permainan Outbound Populer

– Arung jeram (rafting)
– Paintball (war game)
– High rope, seperti Flying Fox

Tujuan Outbound

Menggelar outbound tentu saja ada tujuannya, tapi kira-kira apa saja ya tujuan itu. Tujuan ini bisa dicapai baik oleh individu, institusi, BUMN, maupun perusahaan swasta. Tujuannya sangat baik lho untuk perusahaan.

Team building (Outbound Lembang Bandung)

Team building merupakan bentuk atau cara untuk meningkatkan hubungan antar-individu yang berkaitan dengan kerjasama, soliditas, sinergi dan kekompakan tim atau kelompok. Ini sangat dibutuhkan bagi kalangan perusahaan atau company khususnya yang ingin menggelar gathering.

Team work

Team work menjadi salah satu sasaran dengan digelarnya outbound. Outbound bertujuan membentuk kerja sama tim secara lebih signifikan agar apa yang telah ditetapkan sebagai tujuan bersama bisa tercapai.

Komunikasi

Komunikasi adalah suatu proses dan tata cara menyampaikan informasi yang tepat kepada seseorang maupun kelompok. Diharapkan, komunikasi antar-individu dalam suatu lingkungan baik di kantor atau organisasi dapat terjalin dengan baik.

Leadership

Leadership adalah kekuatan proses dalam mempengaruhi seseorang atau kelompok untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Salah satu tujuan outbound yaitu memperkuat sisi kepemimpinan yang ada pada diri Anda.

Konsentrasi

Konsentrasi adalah proses peningkatan daya fokus dan daya ingat pikiran seseorang terhadap sesuatu. Dengan demikian, kalian akan dilatih untuk mencapainya melalui outbound Lembang.

Kreativitas

Kreativitas adalah suatu proses peningkatan suatu daya cipta atau ide baru untuk dikembangkan. Outbound sangat terkait dengan permainan, dan permainan adalah kegiatan yang erat hubungannya dengan kreativitas.

Strategi Planning

Strategi planning adalah suatu perencanaan dari segi manajemen untuk mencapai sasaran atau tujuan. Inilah yang kebanyakan menjadi alasan bagi perusahaan untuk menggelar outbound Lembang. Sebab dengan outbound, perusahaan dapat mengasah kemampuan karyawan dalam mengejar target nantinya.

Analisis

Anda diharapkan memiliki kemampuan analisis terhadap berbagai masalah dan menghasilkan solusi, melalui kegiatan outbound. Analisis adalah kemampuan menelaah dan menyelidiki sesuatu supaya mudah dipahami dan pada akhirnya dapat dipecahkan.

Convidence

Convidence adalah peningkatan percaya diri terhadap kemampuan yang dimilikinya. Jadi buat kalian yang masih belum pede, jangan khawatir, kami akan buat kamu jauh lebih pede dari sebelumnya.

Materi Outbound

Berikut ini kami sampaikan mengenai materi-materi apa saja yang akan diberikan pada kegiatan outbound. Check this out.

1. Ice Breaking

Saat pertama kali acara dimulai, bisa dipastikan hampir seluruh peserta dalam keadaan tegang. Karena itu perlu sebuah tahapan untuk memecahkan suasana yang kaku, sesi ini dilakukan dengan saling sapa dan berkenalan satu dengan yang lain sehingga peserta bisa lebih akrab.

2. Komunikasi

Pada materi ini peserta dikondisikan dalam sesi permainan yang menarik dan tidak membosankan. Sehingga komunikasi antar anggota team bisa terbentuk dan tercipta rasa saling percaya terhadap rekannya.

3. Team Building

Materi outbound ini bentuknya yaitu mengondisikan peserta dalam sebuah permainan tim. Dengan demikian, akan tercipta saling mendukung dan kerjasam. Pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari materi ini.

4. Pemecahan Masalah

Peserta training outbound akan diberikan semacam permainan agar mampu memahami sebuah masalah dan cara menyelesaikannya. Peserta diberikan materi tentang cara memilih informasi yang relevan, membuat analisis dan keputusan secara terarah supaya bisa menemukan faktor penyebab munculnya persoalan.

5. Game Kompetisi

Pada materi ini peserta akan mengatur strategi dan mengoptimalkan segala kemampuan baik secara individu maupun kemampuan kelompok. Masing-masing individu atau kelompok akan diuji cara dan proses mereka bersaing.

Manfaat Outbound

– Menjalin Silaturahmi
– Melepas penat atau kejenuhan rutinitas
– Mendapatkan ilmu materi yang termuat dalam permainan outbound
– Lebih mengenal lingkungan
– Membangun percaya diri
– Menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen

Keuntungan Menggelar Outbound Bareng Bellva

Banyak sekali provider maupun EO yang dapat menggelar outbound untuk para kliennya. Namun apa yang membedakan di antara mereka, dan apa yang membedakan Bellva Adventure Indonesia dengan mereka dalam menyelenggarakan outbound? Yup, semua outbound pasti menghibur, menyenangkan, dan dibuat untuk merefresh kembali pikiran.

Namun Bellva dalam setiap event outbound yang digelar selalu mengutamakan value. Kami selalu memberi value yang positif ke dalam program outbound yang disuguhkan, sehingga harapannya Anda juga akan membawa dampak positif saat kembali menjalani rutinitas sehari-hari, baik di rumah, kantor, atau lingkungan masyarakat.

Keuntungan lainnya adalah, program outbound yang Bellva miliki dapat disesuaikan secara fleksibel dengan konsep atau value yang Anda inginkan. Inilah yang membuat para klien merasa nyaman menggunakan jasa kami. Sebab, di samping kami memegang value tersendiri, namun tetap fleksibel dan bisa disesuaikan dengan konsep yang diinginkan klien.

Sejak terjun ke industri EO outbound di Bandung dan Lembang bertahun-tahun yang lalu, orientasi kami cuma satu, yaitu kepuasan klien. Kami merasa tidak perlu mengumbar bahwa kami adalah EO terpercaya dan berpengalaman, karena kepuasan klien akan menjawabnya.

Konsep Outbound Bellva

Konsep Outbound Lembang Bandung yang kami usung yaitu fun, fresh, togetherness, dan bisa diikuti berbagai segmen usia. Di dalam outbound ini terdapat simulasi permainan problem solving dan character building.

Seluruh program outbound Lembang Bandung ini dikemas agar terwujud team building yang mengandung unsur kerjasama, komunikasi, kreativitas, dan kepemimpinan. Kami menyebut konsep ini dengan “Thematic Outboundtainment”. Kegiatan outbound ini bisa digelar di Lembang, Bandung dan daerah mana pun yang kalian mau.

Outbound Lembang Bandung bersama Bellva Adventure

Outbound-tainment Lembang Bandung yang Bellva miliki selain dirancang dengan suasana yang fun, light, togetherness dan menghibur, juga menghadirkan tenaga pemandu atau fasilitator dengan konsep Buttler Service (bukan sistem massal).

Dengan konsep ini, seluruh peserta outbound Lembang Bandung semuanya bakal terlibat, tidak ada yang menunggu, dan semua akan mendapatkan perhatian yang sama.

Hal lain yang kami tawarkan untuk klien adalah konsep Edutainment. Konsep tersebut merupakan konsep edukatif tapi tetap menyenangkan dan menghibur. Konsep ini terbilang eksklusif, dan dilakukan sebagai langkah merealisasikan pencapaian tujuan, visi dan misi yang Anda ingin usung. Perusahaan, organisasi, institusi pemerintah, ataupun sekolah, sudah sepatutnya menggunakan konsep ini agar semakin berkembang dan maju.

Tahapan Permainan Outbound-tainment

1. Open Mind and Team Forming

2. Ice Breaking Games

Ice Breaking adalah rangkaian permainan ringan di awal kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemanasan atau stretching, meleburkan perbedaan atau jenjang, dan mencairkan kebekuan komunikasi di antara peserta dan instruktur atau fasilitator.

3. Rolling Games

4. Synergized Games

Synergized-Team Building Game adalah rangkaian permainan untuk membangunan komunikasi, kreativitas, kerjasama dan kompetisi antarkelompok atau grup yang dikemas secara simultan. Terdiri dari kombinasi permainan pemecahan masalah dan tantangan yang dikemas secara fun. Waktu penyelesaian permainan ini dibatasi dan tiap grup akan mendapatkan poin-poin penilaian, yang akan dikonversikan sebagai penilaian kelompok.

5. Personal/Challenge Games

(Paintball, Flying Fox dan sejenisnya. Permainan ini akan disesuaikan dengan acara)

6. Fun Team and Capacity Building

Program ini akan me-refresh para peserta yang mengadakan kegiatan outbound di Lembang Bandung. Bellva Adventure Indonesia akan menyuguhkan konsep dan program yang jauh lebih menarik demi terselenggaranya dan kelancaran event outbound Anda.

Pada dasarnya sebagian permainan yang ditawarkan oleh provider outbound team building Lembang Bandung mirip atau nyaris sama. Namun Bellva Adventure Indonesia sebagai EO Outbound Lembang Bandung menawarkan permainan yang dibuat secara eksklusif, yakni dengan memberikan sentuhan fun, refreshed dan menghibur sehingga aktivitas yang biasa menjadi tak biasa.

Bila ingin meng-upgrade program menjadi Thematic Outbound atau Conceptic Outbound Lembang Bandung (Treasure Hunt/Amazing Race), maka jenis permainan akan dibuat secara eksklusif sesuai core value yang Anda inginkan.

Tempat Outbound di Lembang Bandung

Di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, banyak terdapat objek wisata. Namun, tidak seluruhnya dapat digelar outbound. Sebab, sebagian tempat wisata di sana tidak memiliki area lapangan dan hanya menyuguhkan wahana-wahana yang dapat dinikmati dengan keterbatasan waktu.

Objek wisata seperti itu cocoknya untuk tour wisata. Sedangkan untuk menyelenggarakan outbound dibutuhkan lokasi yang punya area lapangan. Nah, untuk lebih mengetahui tempat outbound di Lembang yang paling banyak diminati, silakan baca artikel di sini. Namun kalian bisa simak tempat outbound di Lembang Bandung yang paling oke dan kami rekomendasikan, berikut ini.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole, salah satu tempat outbound Lembang Bandung.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang memiliki banyak fasilitas maupun wahana. Misalnya Flying Fox, Jaring Laba-Laba, Jembatan Burma, Jembatan Elvis, Jembatan Tali Dua, area untuk menggelar paintball, ATV, Rumah Pohon, dan area lapangan untuk kegiatan outbound.

baca juga: Foto-Foto Lengkap Penginapan di Grafika Cikole Lembang 

Bila tertarik ke sini, kalian bisa menghubungi provider/EO Outbound di Lembang & Bandung: Bellva Adventure Indonesia. Bellva adalah EO spesialias di Lembang & Bandung untuk kegiatan outbound, gathering, paintball, offroad, atau lainnya.

Hotel GH Universal Bandung

Bellvalers, selain Grafika Cikole, di sekitar Lembang juga ada tempat outbound yang keren, nyaman dan luas. Namanya adalah Hotel GH Universal Bandung, yang merupakan hotel berbintang 4. GH Universal Bandung adalah hotel di mana kalian bisa menyelenggarakan berbagai jenis event seperti outbound dan gathering di Lembang & Bandung.

Untuk event outbound, di Hotel GH Universal Bandung ada area lapangan yang luas. Lapangan ini cocok dan tepat untuk keperluan event outbound. Nah, Bellvalers, tertarik menggelar outbound di Lembang? Bila tertarik, silakan baca juga ulasan kami tentang 15 tempat outbound di Bandung & Lembang paling favorit pilihan kami di sini.

Jangan khawatir, bila Anda membawa banyak rombongan dengan menggunakan beberapa bus, Hotel GH Universal menyediakan area parkir yang luas. Selain keunggulan fasilitas, Hotel GH Universal juga dikelilingi panorama alam yang indah dan sejuk pastinya. Kalian bakal betah deh, bikin gak mau pulang.. hehe..

Fasilitas di hotel ini boleh dibilang sangat lengkap. Selain kamar tentunya, Hotel GH Universal Bandung memiliki fasilitas lain seperti restoran dan ballroom.

Restorannya menawarkan menu-menu makanan dan minuman yang menggoda selera. Sedangkan ballroom hotel ini juga sangat tepat bila Anda dan teman sekantor memutuskan untuk meeting di sana.

Meeting Anda akan berjalan lancar karena hotel ini memiliki sarana meeting yang lengkap sesuai kebutuhan Anda. Kapasitas ballroomnya pun macam-macam, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan berapa jumlah orang yang akan mengikuti meeting.

Dari sisi eksterior, Hotel GH Universal Bandung memang belum ada tandinganya. Karena arsitektur bangunannya mengusung konsep Eropa dengan ornamen yang detail sehingga tampak megah dan akan membuat Anda takjub. Tak hanya itu, interior kamar Hotel GH Universal juga mengusung konsep Eropa sehingga sangat cocok bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan.

Alamat & Kontak Hotel GH Universal Bandung: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143 | Telepon: (022) 2010388 | Website: www.ghuniversal.com |

Bellva Adventure Indonesia merupakan EO Outbound di Lembang & Bandung siap 86 membantu menyukseskan event outbound maupun gathering Anda. Silakan hubungi kontak di bawah ini, atau langsung sentuh tombol di kanan bawah layar Anda untuk melakukan percakapan dengan kami. Ayo tunggu apalagi, ikutan outbound di Lembang Bandung!

Treetop Adventure Park

Bellvalers, mari kita berlanjut ke tempat outbound di Lembang berikutnya. Tempat tersebut ialah Treetop Adventure Park, yang menawarkan banyak fasilitas dan wahana yang tergolong lengkap. Salah satunya adalah flying fox. Dan di sana juga terdapat wahana outbound untuk anak-anak seperti wahana memanjat di jaring-jaring tali.

Bandung Treetop Adventure Park. (foto via destinasibandung.co.id)

Bandung Treetop Adventure Park terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 28. Bila Anda tertarik untuk mencari informasi selanjutnya, bisa menghubungi nomor Kontak: 022-8278-0672 | Email: info@bandungtreetop.com | Jam Buka: Senin-Minggu, 08.00-17.00 WIB.

Orchid Forest Cikole Lembang

Pintu masuk utama Orchid Forest Cikole Lembang.

Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391. Orchid sebagai salah satu destinasi wisata di Lembang yang bagus untuk penyelenggaraan outbound. Keunikan konsep Orchid membuat tak sedikit klien kami yang memilih menggelar outbound di sana.

Bila melihat tempatnya, Orchid memang menawarkan suasana yang sejuk dengan pepohonan yang rindang. Betapa tidak, letaknya yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu menjadikannya sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja ya Bellvalers fasilitasnya? Check this out.

Bila kalian datang ke Lembang bersama teman-teman, kalian bisa menggelar kegiatan paintball dan archery di Orchid Forest. Sebab di sana menyediakan area untuk dua kegiatan tersebut. Tentunya, kalian mesti mengontak kami terlebih dulu agar kami bisa menyediakan perangkat-perangkat yang diperlukan untuk paintball dan archery.

Orchid juga memiliki fasilitas outbound seperti flying fox. Namun, jika kalian lebih tertarik untuk berfoto selfie, jangan khawatir, sebab Orchid Forest juga menawarkan spot-spot yang menarik untuk selfie. Misalnya, Anda bisa berfoto di mini hutan, di jembatan gantung, dan di area tanaman bunga anggrek.

Nah, Bellvalers, selain itu, Orchid Forest juga memfasilitasi tamu yang ingin menginap. Di sana terdapat penginapan ala ala kemping ceria. Oh iya Bellvalers, Orchid Forest juga sering mengadakan konser musik lho. Beberapa artis maupun penyanyi papan atas cukup banyak yang tampil di sini, biasanya di akhir pekan.

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole: Rp 25 ribu-Rp 35 ribu | Jam Buka: Weekday 09.00-18.00, Weekend/Holiday 08.00-19.00 | Kontak: (022) 27612816 |

Kontak & Email – EO Outbound Bandung Bellva Adventure Indonesia

Bellva Adventure Indonesia
Call/WA
Marketing
Dhani Hermawan
0822 1881 9523
0878 7755 8539

Email:
info.bellva@yahoo.com
bellvaadventureindonesia@gmail.com

Foto-Foto Outbound Bandung Lembang Bersama Bellva

Salah satu program outbound di Lembang Bandung bersama Bellva Adventure

 

Outbound Lembang Bandung bersama Bellva Adventure

Video Outbound & Offroad di Lembang Bandung

12 KOMENTAR

    • Terima kasih.. kami akan terus menghadirkan tulisan-tulisan terbaik untuk para pelancong dan juga kalangan perusahaan yang ingin menggelar outbound di bandung, lembang, atau di manapun.. Dukung kami terus yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here