tempat wisata agro di lembang
PAMPUNG LEMABANG

Lembang Bandung memang selalu menjadi pilihan untuk berwisata bagi kaum urban. Tak terkecuali bagi warga yang menetap di Kota Bandung dan warga Ibu Kota Jakarta. Wajar saja jika di akhir pekan, jalan raya menuju Lembang Bandung selalu padat dengan kendaraan roda empat. Dan mayoritas berplat nomor B.

kenapa lembang ?…… Lembang adalah tempat yang banyak wisatanya tidak hanyak untuk melakukan kegitan outbound lembang, outbound bandung tapi banyak sekali kegitan yang bisa di lakukan di lembang seperti Offrod  Cikole Lembang, Paintball Cikole Lembang, Wisata outbound, Wisata Gathering atau wisata lain yang terdapat di lembang dan sedikit tentang  wisata kota lembang yang berbasis Agro :

Namun, Lembang yang merupakan satu dari belasan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat tidak hanya memiliki objek wisata yang itu-itu saja. Seperti Floating Market, De Ranch, Dusun Bambu, dan sejenisnya.

Lebih dari itu, di Lembang Bandung terdapat wisata ramah lingkungan yang memuat nilai edukasi tentang pertanian, perkebunan dan peternakan, yakni agrowisata. Di manakah tempat agrowisata itu? Ya, Cikole.

Cikole adalah salah satu nama desa di kecamatan Lembang Bandung Barat. Jumlah penduduk di sana mencapai lebih dari 14 ribu jiwa penduduk dan mayoritas adalah petani sayuran.

AGRO WISATA LEMBANG CIKOLE

Petani setempat banyak menghasilkan aneka jenis sayuran dan salah satu yang diunggulkan adalah tomat.

Nah, sebetulnya Cikole di Lembang Bandung tidak hanya unggul pada tomat. Karena di Cikole juga terdapat banyak peternakan sapi. Bahkan, ada sekitar 700 warga Cikole yang menjadi peternak sapi, lho… Terbayang kan, berapa banyak susu sapi murni yang dihasilkan dari sana.

Cikole, selain punya peternakan sapi dan lahan sayuran, juga memiliki lahan budidaya kopi. Biji-biji kopi yang dihasilkan kebanyakan dijual ke daerah perkotaan dan ada juga yang dikonsumsi sendiri. Bahkan, ada pula yang untuk diekspor.

Warga Cikole Lembang Bandung kerap melakukan perayaan atas hasil buminya. Pada Maret 2019, warga di Kampung Cibedug, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan ruwatan lembur yang bertema Gapura Ning Rahayu.

Uniknya, ruwatan lembut ini diisi dengan Palaguna Toya atau Perang Air antarwarga. Warga saling melempar air susu dan kopi yang dibungkus plastik. Menarik bukan?

Tertarik untuk beragrowisata ke Cikole Lembang Bandung? Bellva Adventure Indonesia siap menjadi sahabat yang memandu Anda untuk menikmati keindahan alam perkebunan Cikole dengan layanan agrowisata yang edukatif dan penginapan yang representatif.

Dan kami puntidak hanya melayani jasa pemandu untuk kegitan wista edukasi tapi kami pun bergerak di bidang yang berkaitan dengan wisata  seperti :

1. Outboud Lembang
2. Outbound Bandung
3. Offroad Cikole Lembang
4. Paintball Cikole Lembang
5. Rafting Subang
6. Rafting Pangalengan
7. Gathering Outbound
8. Outing Gathering
9. Gathering Meeting
10. Comapny Gathering
11. Family Gathering
12. Wisata Tour
Kegiatan wisata di stas biasa kami bantu dan kami handel tidak hanya di kota Lembang tetapi sesui kebutuhan dan tujuan wisata yang ingin anda kunjungi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here