7 Kastil Termegah di Dunia, Ada 1 dari Asia!

17

7 Kastil Termegah di Dunia — Di dunia ini terdapat banyak kastil atau castle atau benteng dengan dekorasi dan desain yang super megah. Bangunan kastil-kastil ini punya ukuran yang luar biasa besarnya, ditambah lagi dengan luasnya lahan yang menjadi lokasi didirikannya kastil tersebut.

Desain eksterior maupun interior sebagian besar kastil-kastil ini memiliki ornamen yang rumit di dindingnya dan tembok yang kokoh berdiri. Asesoris yang menghiasi bagian dalam bangunan juga teramat megah, mulai dari lampu gantung, patung-patung, hingga perabotan lainnya.

Kastil-kastil berikut ini memiliki dekorasi dan interior yang sangat menakjubkan, seakan-akan kastil tersebut berasal dari negeri dongeng.

Berikut ini adalah 7 kastil indah yang ada di seantero dunia yang melambungkan imajinasi para penyuka kisah fantasi, dikutip dari laman Republika.co.id.

1. Schloss Benrath

Schloss Benrath via Travelazzi.com

Schloss Benrath yang berlokasi di selatan Kota Düsseldorf, Jerman, ini dulunya merupakan salah satu kediaman Pangeran Palatine, Charles Theodore. Kini, sebagian manor bergaya Baroque dengan dominasi warna merah muda tersebut difungsikan sebagai museum.

2. Istana Katarina

Istana Katarina via Pxhere.com
Istana Katarina via Wikimedia.org

Istana yang terletak di Kota Tsarskoye Selo, Rusia, ini adalah persembahan Pyotr yang Agung untuk istrinya, Catherine. Struktur bangunan yang ada saat ini merupakan hasil perombakan sejumlah arsitek, dengan limpahan ornamen emas pada dekorasinya.

3. Istana Musim Dingin St Petersburg

Istana Musim Dingin St Petersburg via G-switch.org

Kediaman kaisar dan permaisuri Rusia ini memiliki sekitar 1.500 ruangan. Interiornya sudah beberapa kali mengalami perubahan, yang kini mempertahankan gaya klasik. Ada gambar pemandangan Gunung Olympus di langit-langit dan berbagai patung.

4. Kastil Windsor

Kastil Windsor via Harpersbazaar.co.id
Foto via Grid.id
Kastil atau Benteng Windsor via Royal.uk
Benteng atau Kastil Windsor via Amazine.co

Salah satu ruangan di kastil yang bernama “Green Drawing Room” sering dijadikan latar foto anggota keluarga Kerajaan Inggris. Berbagai perabot dan karya seni dengan nuansa hijau dan keemasan menghiasi ruangan ikonik tersebut.

5. Istana Versailles

Benteng atau Kastil Versailles via Wikipedia.org
Benteng atau Kastil Versailles via Visitworldheritage.com
Benteng atau Kastil Versailles via Etips.com
Bagian interior Benteng atau Kastil Versailles via Agoda.com
Benteng atau Kastil Versailles via Musement.com
Kastil atau Benteng Versailles via Getyourguide.com

Istana megah yang terletak di barat daya Kota Paris, Prancis, ini merupakan simbol kemewahan dan kemuliaan. Louis XIV yang dulu mendiaminya mengisi istana dengan berbagai kain berharga, karya seni, ornamen emas, serta Hall of Mirrors yang terkenal.

6. Kastil Frederiksborg

Kastil Frederiksborg via Firsthotels.com
Kastil Frederiksborg via Wikimedia.org
Kastil Frederiksborg via Dnm.dk

Kompleks bangunan megah di Hillerød, Denmark, ini dibangun untuk Raja Christian IV pada awal abad ke-17. Kastil pernah mengalami kebakaran dan kini direstorasi menjadi museum sejarah alam, dengan tetap menyajikan ruangan dengan sepuhan emas.

7. Agra Fort

Kastil Agra Fort via Wikipedia.org
Jahangiri Mahal in Agra Fort via Andbeyond.com

Agra Fort disebut sebagai benteng terbaik di seantero India, dengan pesona batu pasir merah serta marmer. Bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal utama para kaisar Dinasti Mughal ini memiliki labirin, ruang bawah tanah, dan pemandangan indah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here