OUTBOUND BANDUNG & LEMBANG Inilah 5 tempat liburan di Bandung paling asik dan paling oke. Kelimanya kami rekomendasikan kepada Anda karena memiliki fasilitas dan sarana yang menunjang kebutuhan libur Anda saat berada di Bandung. Cocok juga untuk membawa sanak keluarga ke tempat ini. Simak ulasannya berikut ini dan semoga bermanfaat ya sebagai panduan traveling Anda.

baca juga: 31 Tempat Outbound di Lembang Paling Oke

Soal budget, jangan khawatir, karena 5 tempat liburan di Bandung yang kami berikan ini benar-benar terjangkau bagi kalangan manapun. So, baca baik-baik artikel berikut dan langsung kunjungi tempatnya usai membaca.

Modus Selfie Laboratory

Salah satu ruangan brangkas untuk berswafoto di Modus Selfie Laboratory. (Foto by kokokuliner.com)

Di Bandung ada tempat liburan yang baru, yaitu bernama Modus ‘Selfie Laboratory’. Destinasi ini adalah wisata selfie instagramable dengan 19 spot foto yang artistik, colorful, dan unik. Maklum, Bandung memang tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan tempat wisata terbaru.

Salah satunya wisata selfie yang masih menjadi tempat favorit bagi para wisatawan milenial ataupun dewasa. Museum wisata selfie ‘Modus’ ini memiliki luas sekitar 250 meter persegi dan menghadirkan sekitar 19 spot instagramable dengan tema berbeda setiap ruangannya.

Fasilitas/Sarana:

Spot foto seperti di pantai, area toilet, mandi di dalam popcorn, infinity room, ruangan brangkas berhujankan uang, dicapit Claw Machine raksasa, dan berbagai spot menarik lainnya. Butuh jasa foto profesional? Pengelola menyediakan dengan membayar 10 ribu bonus soft copy foto.

Lokasi, Jam Buka & Harga

– Museum wisata selfie ‘Modus’ ini berada di Paris Van Java mall (PVJ), lantai CL A10 | Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162.
– Rp 55 ribu di weekday dan Rp 65 ribu weekend (Sudah termasuk gratis minuman dan permen selama persediaan masih ada)
– Museum Wisata Modus buka sejak pukul 10.00-22.00 WIB.

Sarae Hills

(foto via saraehills.com)

Di daerah Punclut ini, ada satu kawasan wisata terpadu yang menyajikan paket komplet untuk bervakansi, namanya Sarae Hills. Nama Sarae Hills ini terinspirasi dari bahasa Sunda ‘sarae’ yang berarti bagus-bagus.

Kawasan Punclut memang tak henti-hentinya menyedot perhatian para pelancong lantaran mampu memberikan kesan pengalaman tersendiri. Praktis, sejumlah tempat rekreasi menjadikan daya tarik tersebut sebagai nilai jual untuk menyedot kunjungan para wisatawan.

Sebelum ditetapkannya nama Sarae Hills di Agustus 2019, kawasan ini lebih dikenal dengan nama Lereng Anteng oleh masyarakat. Lereng Anteng ini hadir lebih dulu di 2016 dan menjadi cikal bakal terbentuknya kawasan Sarae Hills.

Fasilitas/Sarana:

– Boda & Tafso Barn
– Lereng Anteng Panoramic Coffee
– De Blankon
– Dago Bakery
– Cakrawala Sparkling Nature Restaurant
– d’Dieuland

Lokasi, Harga, Jam Buka & Nomor Kontak:

– Sekitar 5 kilometer dari Jalan Ir H Djuanda, Dago. (Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391)
– Jam buka: 08.00-21.00 WIB | Telepon: 022-64408341 | Email: project.saraehills@gmail.com | website: www.saraehills.com |
– d’Dieuland memberlakukan tiket masuk seharga Rp 10 ribu saat weekday dan Rp 15 ribu saat weekend.
– Dago Bakery dan Cakrawala Sparkling Nature Restaurant menjual voucher mulai dari Rp15.000.

Nara Park Bandung

(foto via narapark.co.id)

Wilayah Ciumbuleuit sekarang memiliki berbagai kafe dengan panorama alam. Salah satu destinasi yang recommended di daerah tersebut yaitu Nara Park Bandung. Tempatnya nyaman, lengkap, cozy dan nuasannya alam banget.

Nara Park Bandung punya konsep yang berbeda dari lainnya. Konsepnya adalah one stop leisure. Ada tujuh cafe dan restoran ternama di dalamnya, dengan menyuguhkan keindahan alam hijau Kota Bandung.

Nara Park Bandung juga kami rekomendasikan untuk para keluarga. Anda bisa membawa anak karena di sana terdapat area bermain anak, seperti balon udara, rumah jamur dan rumah pohon. Destinasi ini juga menampilkan berbagai hewan jinak nan lucu, misalnya burung hantu, kuda poni, dan rusa.

Kalian juga menikmati area halaman rumput berbukit dan ruangan sebagai tempat untuk berkumpul bagi Anda sekeluarga atau teman-teman sepermainan. Di Nara Park Bandung ini, Anda bisa melakukan acara yoga, piknik, rapat, merayakan ulang tahun, dan wedding.

Fasilitas/Sarana:

Ada tujuh cafe dan restoran dalam satu lokasi, yaitu:
– Pamor
– Torigen
– Porto Bistreau
– Nanny’s Pavillon
– Torigen Izakaya
– Oval Bar & Lounge
– Foresta Coffee.
– Wahana bermain untuk anak
– Fasilitas untuk meeting, wedding, perayaan ulang tahun.

Alamat, Nomor Kontak & Jam Buka:

Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142 | Telepon: 0813 9888 8932 | Jam buka: 07.00-22.00 WIB | Telepon: 0813-9888-8932 | website: www.narapark.co.id | email: hello@narapark.co.id |

Kiara Artha Park Bandung

Bagi yang ingin berlibur di tengah Kota Bandung, Kiara Artha Park Bandung adalah destinasi yang tepat. Sebab tempatnya memang berada di tengah kota dan kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi. Ada apa saja di sana?

Dancing Fountain

Mungkin bagi yang belum tahu, Dancing Fountain adalah air mancur yang menari secara spektakuler diiringi sorotan lampu warna-warni dan musik. Seru banget kalo ke sana, Bellvalers. Atraksi ini berlangsung di area danau Taman Asia Afrika.

(foto via pesona.travel)

Atraksi air mancur menari ini bisa disaksikan pada tiap Senin sampai Jumat pada pukul 18.30 WIB dan 19.30 WIB. Dan untuk Sabtu dan Minggu, bisa kalian saksikan pada pukul 18.30, 19.30 dan 20.30 WIB.

Kampung Korea

Bellvalers, di Kiara Artha Park juga tersedia area yang dikhususkan bagi kalian pecinta Korea style. Bersyukurlah, karena tidak perlu menghabiskan uang berjuta-juta terbang ke Korea hanya untuk bergaya ala-ala negeri ginseng itu.

Sebab, kalian cukup datang ke Kampung Korea di Kiara Park dan sudah bisa menikmati konsep dan nuansa Korea. Asik dan Hemat kan? Di sana kalian juga belanja segala macam pernak-pernik yang berhubungan dengan Korea. Wuih, beruntung sekali bagi Anda para pecinta K-Pop.

Mau makan di Kampung Korea? Tentu saja bisa. Harga menu makanan cukup terjangkau, dengan range antara Rp 10 ribu-Rp 50 ribu. Tertarik ke Kampung Korea, Anda cukup merogoh kocek senilai Rp 10 ribu per orang untuk Senin-Jumat. Sedangkan pada Sabtu, Minggu dan Libur Nasional dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang.

Fasilitas Trem

Tidak perlu khawatir jika Anda kelelahan berjalan-jalan di area Kiara Artha Park, wahai Bellvalers. Karena di sana terdapat fasilitas trem untuk berjalan berkeliling di area Kiara Artha Park.

Alamat & Harga Tiket Masuk

– Jl Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272 |
– Kalau masuk doang mah gratis cuy | Masuk Desa Korea Rp 15 ribu | Festival of Light: Weekdays Rp 25 ribu, Weekend Rp 30 ribu | Kampung Korea Rp 15 ribu |

The Great Asia Africa Lembang

foto via IG @nizarbarstard

Nah, berlanjut ke destinasi wisata The Great Asia Africa Lembang. Objek wisata ini memang terbilang baru, tapi sampai sekarang masih menjadi viral. Betapa tidak? Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan beberapa pejabat lain pun turut menghadiri grand opening destinasi The Great Asia Africa ini.

Boleh dikatakan, The Great Asia Afrika Lembang adalah destinasi yang mengusung konsep keliling dunia. Di sana menyediakan landmark banyak negara dengan beragam kekhasannya masing-masing. Seperti Jepang, Korea, Thailand, India, Timur Tengah, dan Afrika serta Indonesia.

Alamat, Jam Buka, Harga Tiket Masuk & Nomor Kontak

Jl Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | Tiket Masuk: Rp 50 ribu (weekday/weekend), bayar lagi kalau mau kenakan pakaian khas suatu negara | Jam Buka: Tiap Hari, 08.00-20.00 WIB | Website: thegreatasiaafrica.id |

Itulah 5 tempat liburan di Bandung yang populer dan tentu kami sangat rekomendasikan.

Jika kalian ingin menggelar tour wisata dengan terima tinggal beres, maka bisa hubungi kami Bellva Adventure Indonesia sebagai EO Tour Wisata berpengalaman di Bandung. Kami bantu menyukseskan dan memeriahkan event Anda, baik itu tour wisata, outbound, gathering, outing, rafting, offroad, semuanya kami layani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here