20 Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2021

Dalam postingan kali ini kami akan mengulas 20 tempat wisata di Bandung yang populer terutama di kalangan milenial dan keluarga. Nama-nama objek wisata di Bandung berikut ini sedang menjadi hits di berbagai kalangan.

Maka, tak ada salahnya jika Anda bersama teman, rekan atau kerabat keluarga untuk berwisata ke salah satu objek wisata dari 20 tempat wisata di Bandung yang kami rekomendasikan berikut ini.

Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung. Di sekitar Bandung terdapat daerah wisata Lembang yang merupakan kawasan pegunungan yang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 Mdpl. Nuansa pegunungan dan pepohonan sejuk menjadi incaran para pelancong.

Ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi. Mulai dari taman tematik, tempat bersantai, kafe kekinian, dan pegunungan yang alami, wisata Bandung Lembang dijamin tak akan mengecewakan. Wisata Bandung Lembang pastinya cocok untuk tempat berlibur keluarga.

Tempat wisata di Bandung juga terus bertambah seiring meningkatnya pengunjung ke daerah ini, dan semakin banyak lokasi kekinian yang disukai pengunjung.

Simak dan catat ulasan di bawah baik-baik yaaa..

1. Rainbow Garden

Rainbow Garden (foto: dowes29.com)
Rainbow Garden (foto: dowes29.com)

Pencinta selfie wajib datang ke Rainbow Garden. Setiap sudut taman bunga warna-warni ini Instagramable. Cantik banget, bikin hati tenang.

Bandung memang memiliki sejuta pesona pariwisata. Mulai dari pegunungan hingga alam terbuka yang menyejukan. Tetapi baru-baru ini ada wahana wisata baru yaitu Rainbow Garden Bandung yang masih terintegrasi dengan Floating Market Lembang.

Lembang memang pusatnya lokasi-lokasi pariwisata yang dekat dengan alam. Taman rekreasi yang berkonsep kebun yang dirancang sehingga menjadi lokasi wisata yang instagrammable dan penuh dengan bunga. Cocok dikunjungi pada akhir pekan untuk menghilangkan penat.

Tiket masuk Rainbow Garden yaitu Rp10.000-Rp30.000. Tempat ini buka dari 09.00 sampai 18.00 WIB, dengan nomor telepon di: 0222787766.

Alamat Rainbow Garden berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

2. Centrum Million Balls

 

Centrum Million Balls. (foto: tiket.com)
Centrum Million Balls. (foto: tiket.com)

Centrum Million Balls ini seru banget dengan kolam bola, ruangan tematik, hingga properti. Main di sini akan bikin kalian lupa waktu, khususnya bagi kalian yang udah lama banget kangen mandi bola di kolam raksasa.

Mandi bola bukanlah permainan untuk anak kecil saja, kini remaja hingga dewasa pun bisa menikmati wahana mandi bola seluas 560 meter persegi. Ada beberapa spot instagramable yang menarik.

Harga tiket masuk untuk hari Senin-Jumat adalah Rp 50.000, sedangkan Sabtu-Minggu Rp 65.000. Jam operasionalnya mulai dari 09.00-22.00. Setelah membayar tiket, wisatawan akan diberi gelang tanda masuk dan kaos kaki.

3. Tebing Keraton

tebing keraton (foto: IG @viskrenus
tebing keraton (foto: IG @viskrenus)

Tebing Keraton menyuguhkan pemandangan hutan dan perbukitan hijau. Waktu terbaik datang ke sini adalah saat pagi hari. Tebing Keraton merupakan objek wisata yang berada satu area dengan kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini menyajikan spot foto dan spot camping dengan landscape alam hijau nan menyegarkan.

4. Kawasan Wisata Punclut

Kawasan Punclut terkenal dengan deretan warung makan khas Sunda di dataran tinggi. Kamu bisa kulineran dengan view Kota Bandung. Punclut Bandung adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit.

Di kawasan yang hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Bandung ini menjadi salah satu tujuan favorit terutama anak muda di Bandung. Hal ini lantaran terdapat banyak destinasi wisata menarik.

Apalagi lokasinya berada di ketinggian, bahkan termasuk dataran tinggi terdekat dari Kota Bandung, sehingga dari Punclut ini pengunjung bisa melihat bentuk geografis Kota Bandung itu sendiri.

Puncak CiumbuleuitHarga Tiket: GratisJam Buka: 13.00 – 22.00 WIBNo Telp: -Alamat: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40142.

5. Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang Punclut Bandung
Sudut Pandang Punclut Bandung

Sudut Pandang Bandung adalah tempat nongkrong yang Instagramable banget. View perbukitan hijau akan membuatmu tenang dan damai. Cafe Sudut Pandang Bandung bisa dikatakan sebagai salah satu tempat makan sekaligus tempat wisata yang mulai populer di kalangan milenial.

Desain Cafe Sudut Pandang di Bandung ini cukup keren dan modern, disana terdiri dari dua lantai dengan menyediakan spot keren dengan tempat duduk melingkar yang dikelilingi oleh kolam mini di lantai bawah. Di sudut inilah, para pengunjung bisa menikmati lembah punclut yang memanjakan mata.

Alamat Sudut Pandang Cafe berada di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung. Mengenai Jam Buka Cafe Sudut Pandang Bandung dibuka mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB.

6. The Great Asia Africa

the great asia africa bandung
Lanskap The Great Asia Africa Bandung

Di The Great Asia Africa, kamu bisa berfoto dengan latar belakang Korea, Jepang, Maroko, hingga India. Bisa berfoto dengan baju adatnya juga. The Great Asia Afrika berada di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jika berwisata ke sini, kamu bisa menjumpai replika landmark terkenal dari berbagai negara dengan landscape alam hijau menyegarkan. Itulah mengapa berada di sini sepeti tengah berkeliling ke luar negeri.

7. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang jadi destinasi favorit untuk berkuda. Kamu juga bisa menyewa kostum koboy, naik delman, dan bermain wahana air.

Selain itu De’Ranch Lembang juga merupakan Wisata Bandung Lembang populer untuk keluarga. Wahana paling populer dari De’Ranch ini adalah menunggangi kuda layaknya koboi.

Bahkan tempat wisata ini juga di desain sedemikian rupa sehingga mirip peternakan kuda di ala koboi di Meksiko.

8. Sudirman Street Day and Night

Sudirman Street Day and Night Market (foto: Traveloka)
Sudirman Street Day and Night Market (foto: Traveloka)

Pencinta kuliner wajib datang ke Sudirman Street Day and Night. Tempat berkonsep foodcourt ini menawarkan berbagai jenis kuliner enak.

Sudirman Street Day & Night merupakan tempat makan enak di Bandung dengan konsep food court yang terletak di Jalan Sudirman. Terdiri dari banyak stand makanan, tempat makan ini memanjang ke dalam hingga menembus Jalan Cibadak.

Kuliner di tempat ini dipenuhi dengan makanan non halal, salah satunya adalah babi panggang di Bandung. Namun masih terdapat beberapa kuliner enak yang halal di sini. Tempatnya yang cukup nyaman membuatnya cocok untuk dijadikan tempat nongkrong di Bandung.

9. Lembang Park & Zoo Bird Aviary

Lembang Park Zoo
Lembang Park & Zoo (foto: lakupon.com)

Salah satu daya tarik Lembang Park & Zoo Bird Aviary, yakni area berbagai jenis burung unik. Kamu juga bisa memberi makan satwa.

Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang. Jadi pengunjung tidak hanya bisa bertemu dengan binatang saja,

tetapi beraktivitas santai dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Lembang Park and Zoo, dari naik kano di danau buatan, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park and Zoo yang luas dengan scooter.

10. Fairy Garden

Kalau ingin merasakan suasana peri di negeri dongeng, datanglah ke Fairy Garden. Ada taman yang dipenuhi bunga-bunga cantik.

Fairy Garden Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang tepat bersama keluarga. Disini pengunjung dari berbagai kalangan dapat menikmati wisata dengan spot foto yang Instagramable. Tempat wisata yang bertemakan negeri dongeng ini akan memanjakan pengunjungnya dengan wahana menarik.

Harga Tiket Fairy Garden: Rp25.000. Jam Buka: 09.00 – 16.30 WIB. No Telp: 087821161861. Alamat: Jl. Raya Maribaya, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

11. Glamping Lakeside

Glamping Lekaside berada dekat Situ patenggang, tepatnya Jalan Raya Ciwidey – Patengan, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Wisata ini menawarkan resort dan pemandangan alam dengan fasilitas lengkap. Jam operasional dari pukul 07.00-19.00 WIB.

Glamping Lakeside ini berlokasi tepat di sisi Situ Patenggang dengan pemandangan hamparan kebun teh yang menyejukkan mata. Udaranya sangat dingin sehingga disarankan untuk membawa jaket sebagai penghangat.

12. Dusun Bambu

Dusun Bambu berada di Jalan Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Objek wisata ini berkonsep eco friendly menawarkan pemandangan alam hijau yang begitu menyegarkan. Di sini juga tersedia fasilitas seperti spot kuliner, resort, spot foto, dan lain sebagainya.

Berkonsep eco-friendly, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam hijau yang begitu menyegarkan.

13. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kp Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Tempat yang mengusung konsep alam ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana instagramable, seperti: spot foto, trekking, camping, acara gathering, team building, berburunkuliner, dan lain sebagainya.

Indahnya alam Bandung bisa dinikmati di destinasi wisata The Lodge Maribaya. Alam yang membentang luas begitu indah dipandang melalui berbagai wahana yang tersedia.

Beberapa wahana ekstrem yang bisa dijajal wisatawan, yaitu Zip bike, naik sepeda yang digantung pada besi baja yang kuat, Sky tree, duduk di papan kayu pada ketinggian hingga 12 meter, valley swing, naik ayunan yang juga menggantung di ketinggian, dan Hot Air baloon, sensasi menaiki balon udara.

The Lodge Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuknya Rp 65.000 yang termasuk voucher makan, masker, sarung tangan, hingga masuk ke satu wahana.

14. Farm House

Farm House berada di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat. Objek wisata yang menawarkan atmosfir ala Eropa yang menyegarkan ini memiliki fasilitas lengkap dan berbagai spot foto instagramable. Tempat ini juga bisa menjadi wahana bermain anak-anak yang aman dan edukatif.

15. Ranca Upas

Ranca Upas berada di Jalan Raya Ciwidey-Patengan No.KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. Ranca Upas dikenal sebagai spot perkemahan dengan pemandangan alam hijau dan udara yang menyejukan. Tempat ini cocok untuk kamu yang sejenak ingin menenangkan diri dari penat dan ramainya suasana kota.

16. Orchid Forest

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, Orchid Forest menghadirkan tempat wisata menyegarkan untuk traveler. Seperti namanya, tempat wisata ini menghadirkan hutan dengan dan koleksi tanaman anggrek di rumah kaca.

Orchid Forest mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism. Selain di kelilingi dengan pohon pinus, Orchid Forest juga punya rabbit House, Wood Bridge, Garden of Light dan spot foto lainnya.

Selain objek wisata di atas, ada lagi tempat wisata di Bandung lainnya yang bisa kamu kunjungi, yaitu: Dago Bakery, Barusen Hill, Dago Dream Park, dan Amazing Artworld.

17. This Is Me Bandung

Bicara swafoto, tempat ini mungkin bisa jadi pilihanmu. Ya, ini adalah This Is Me Bandung. Di sini, traveler akan dimanjakan dengan berbagai spot foto keren mulai dari Flamingo Beach, Sunday Mart, Pink Hotel, Pink Theater, Pink Ice Cream, Fly Me Unicorn, Kolam Bola, dan lainnya.

Lokasinya terletak di Jl. Cihampelas No.106, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

18. Upside Down World

Upside Down World Bandung merupakan tempat wisata dengan sensasi berfoto di ruangan terbalik. Seperti halnya sebuah rumah, tempat wisata unik di Bandung terbaru ini menyajikan aneka ruangan ditata terbalik dari mulai living room, master bed room, kids room, dapur, dining room, hingga bathroom.

Tak hanya itu, ada juga beberapa ruangan yang identik dengan kota Bandung seperti ruang musik dan juga mural.

19. D’dieuland

D’dieuland merupakan destinasi yang berada di kawasan Punclut Bandung. Perbatasan antara Kota Bandung dan Lembang Bandung Barat.

D’dieuland menawarkan area bermain indoor untuk anak-anak dan dewasa, juga outdoor yang lebih dominan untuk anak-anak. Sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga. Selain tempat wisata Indoor sekaligus outdoor, diintegrasikan dengan wisata kuliner.

20. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung juga menjadi salah satu destinasi favorit traveler. Berbagai wahana mulai dari untuk anak-anak, horror hingga ekstrem.

Traveler yang datang bersama anak-anak bisa mengunjungi dunia anak, trans car racing atau belajar sains di science center. Untuk wahana horornya ada Dunia Lain The Ride, di mana wisatawan akan menaiki kereta hantu menyusuri lorong yang seram hingga rumah sakit.

Sedangkan wahana ekstremnya, ada racing coaster, salah satu roller coaster tercepat di dunia, pemburu badai yaitu sensasi terangkat angin puting beliung dan vertigo, kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan dan masih banyak wahana seru lainnya.

Trans Studio Bandung berlokasi di Jalan Jendral Gatot Subroto, Cibangkong, Batununggal, Bandung.

Sumber: idntimes.com, suara.com, detik.com, travelspromo.com, wisatainfo.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Sorry, you can\\\\\\\\\\\\\\\'t do this...
Scroll to Top